Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paulo Victor Bertahan, Komposisi Pemain Asing Persebaya Mendekati Sempurna

Kompas.com - 28/04/2023, 08:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com – Pemain Paulo Victor didatangkan Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2022-2023 dari klub asal Kamboja, Visakha FC. Ia mampu tampil impresif bersama Persebaya.

Dari 15 kali main, ia menorehkan 7 gol dan 2 assist. Sebuah catatan yang cukup bagus untuk pemain yang bergabung di paruh musim kompetisi.

Kini terjawab kepastian nasib Paulo Victor bersama Persebaya. Ia dan manejemen sepakat untuk memperpanjang pengabdiannya untuk musim depan.

Baca juga: Target Juara, Persebaya Lepas Delapan Pemain dalam Hitungan Jam

Dengan diperpanjangnya kontrak Paulo Victor membuat komposisi pemain asing Persebaya untuk musim depan bisa dibilang mendekati kata sempurna.

Sebelumnya Persebaya telah memperpanjang kontrak dua pemain asing lainnya, Sho Yamamoto dan Ze Valente. Kemudian mengumumkan merekrut kembali Bruno Moreira.

Artinya sejauh ini Persebaya sudah memiliki empat pemain asing.

Persebaya tinggal membutuhkan tambahan dua pemain asing lagi yang diperkirakan akan mengisi pos bek tengah dan juga gelandang bertahan karena mayortas pemain asing yang telah diikat kontrak bertipe menyerang.

Jika wacana PSSI yang akan mengubah kuota pemain asing di musim depan menjadi empat pemain asing bebas, satu Asia, dan satu Asia Tenggara benar-benar terlaksana.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam beberapa kesempatan menyebut komposisi pemain untuk musim depan memang nyaris sempurna.

80 persen kekuatan Persebaya untuk musim depan telah terbentuk dan tinggal memenuhi slot pemain asing yang masih kosong.

“Perekrutan untuk pemain baru sudah 80 persen, sudah selesai termasuk pemain asing dan tinggal masalah teknis saja. Banyak pemain (musim ini) yang kita pertahankan, 70 persen yang bertahan,“ tutur pelatih berlisensi AFC Pro.

Selama persiapan musim depan Persebaya santer dikaitkan dengan sejumlah pemain asing baru.

Bek asal Serbia, Dusan Stefanovic dikabarkan akan menjadi pengganti Leo Lelis di lini pertahanan tim musim depan.

Kemudian pemain naturalisasi Timnas Singapura, Song Ui-young yang akan mengisi slot pemain asing Asia Tenggara.

Pemain Dewa United Nasir menghalau tendangan yang mengarah ke pemain Persebaya Surabaya Paulo Victor saat pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2022-2023 melawan Dewa United yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (15/4/2023) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Dewa United Nasir menghalau tendangan yang mengarah ke pemain Persebaya Surabaya Paulo Victor saat pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2022-2023 melawan Dewa United yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (15/4/2023) malam.

 

Sejauh ini kedua pemain itu masih sebatas rumor. Aji Santoso masih belum angkat bicara soal pemain asing berikutnya.

“Nanti kalau sudah ada umpamanya ada pemain asing baru itu saya baru mau berkomentar. Tapi kalau masih rumor saja saya tidak mau,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com