Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persik Kediri Ikat 3 Pilar Asing, Macan Putih Tak Mau Rombak Total Tim

Kompas.com - 25/04/2023, 23:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.comPersik Kediri sudah mengikat tiga pemain asingnya, yaitu Renan Silva, Anderson do Nascimento, dan Rohit Chand untuk musim depan.

Ketiganya mendapat sodoran perpanjangan kontrak setelah manajemen tim melakukan evaluasi performa sepanjang Liga 1 2022-2023.

Menilik wacana aturan kuota rekrutan pemain asing 5+1 untuk musim depan, maka secara matematis Persik masih bisa menambah tiga pemain asing lagi untuk melengkapi.

Komposisinya adalah dua pemain asing dari negara mana pun, plus satu rekrutan dari Asia Tenggara.

“Proses perpanjangan kontrak memang berdasarkan performa pemain di musim ini dan melihat kebutuhan tim ke depannya,” tutur Direktur Persik, Arief Syaifuddin.

“Perpanjangan kontrak ini sesuai dengan penilaian performa dan kebutuhan tim ke depannya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Usai Jalani Laga Terakhir, Pelatih Persik Kediri Langsung Pamitan

Ketiga pemain asing yang dipertahankan Persik memang menunjukkan performa yang cukup impresif sepanjang musim lalu.

Renan Silva yang kenyang pengalaman dengan memperkuat beberapa tim-tim Liga 1 lainnya, tampil cukup gemilang sebagai gelandang pengatur serangan tim.

Ia menjalankan tugas sebagai playmaker dengan baik dan main sebanyak 34 kali bersama Persik. Catatannya adalah 8 gol serta 9 assist.

Sementara, Rohit Chand tampil brilian sebagai gelandang box to box yang menetralisasi serangan lawan dari lini tengah. 

Ia juga dapat bermain di berbagai posisi, termasuk berperan sebagai bek tengah ketika Persik mengalami krisis pemain belakang.

Baca juga: Hasil Persis Vs Persik 1-0: Penalti Diumpan ala Messi-Suarez Gagal, The Dragon Jadi Pahlawan

Manajemen Persik pun jadi tak ragu untuk mengganjar mantan pemain Persija Jakarta itu dengan perpanjangan kontrak. Rohit Chand musim lalu bermain sebanyak 31 kali dengan sumbangan 2 gol.

Lalu, Anderson do Nascimento yang didatangkan Persik pada putaran kedua Liga 1 2022-2023, menjelma menjadi palang pintu tangguh tim.

Ia main sebanyak 14 kali dengan sumbangsih dua assist. Bek asal Brasil itu berperan besar terhadap keberhasilan Persik yang sempat mengukir catatan empat clean sheet beruntun di Liga 1 2022-2023.

Menyambut musim depan, manajemen Persik enggan melakukan perombakan tim secara besar-besaran.

Perpanjangan kontrak untuk pemain lokal pun juga sudah dilakukan. Hingga hari ini, sudah 11 pemain lokal yang menandatangani kontrak untuk musim depan.

Mereka adalah Riyatno Abiyoso, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Agil Munawar, M. Khanafi, Rendy Juliansyah, Faris Aditama, Ady Eko Jayanto, Dikri Yusron, Al Hamra Hehanussa, dan Vava Mario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com