Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Brentford: Jangan Telepon Guardiola, Tak Ada Pesanan untuk Piala Dunia

Kompas.com - 12/11/2022, 11:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola memberikan penegasan kepada setiap tim nasional yang pemainnya masih memiliki tanggung jawab bersama klub sebelum tampil pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya tidak akan menerima pesanan dari tim nasional untuk mengistirahatkan pemain tertentu menjelang Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung mulai 20 November mendatang.

Guardiola menegaskan hal tersebut menjelang laga Man City vs Brentford yang akan digelar di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Duel Man City vs Brentford merupakan laga pembuka pekan ke-16 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-2023.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Pekan Terakhir Sebelum Piala Dunia 2022

Man City menyambut laga tersebut dengan misi meraup kemenangan dan poin penuh.

Apabila berhasil memetik kemenangan, Man City akan menggusur Arsenal dan naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Guardiola membutuhkan bentuk tim terbaik untuk menuntaskan misi tersebut.

Oleh karena itu, dia tak ingin mengistirahatkan pemain tertentu meski ada pergelaran akbar Piala Dunia di depan mata.

Guardiola mengimbau setiap pihak di tim nasional agar tidak perlu repot-repot menelepon dan memohon waktu istirahat untuk pemain tertentu, karena dirinya tidak akan mengizinkan.

Baca juga: Pep Guardiola soal Jadwal Piala Dunia 2022 di Tengah Musim: Gila!

"Tentu saja kami tidak akan mengistirahatkan pemain untuk tim nasional. Sama sekali tidak," kata Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya tidak mendapat (telepon), tidak perlu menelepon saya. Saya sarankan jangan telepon saya," ujar Guardiola.

Sebelum menegaskan hal tersebut, Guardiola sempat mengapresiasi komitmen para pemain Man City yang tetap memberikan penampilan maksimal meski tahu akan tampil pada Piala Dunia 2022.

Guardiola mengatakan bahwa komitmen itu terlihat ketika Man City melakoni dua laga terakhir melawan Fulham (5/11) dan Chelsea (10/11).

"Apa yang saya lihat sejauh ini, saat melawan Chelsea dan Fulham, komitmen pada apa yang harus mereka lakukan adalah 100 persen," tutur Guardiola.

Baca juga: Man City vs Chelsea: Guardiola Puas dengan Penampilan The Citizens

Man City besutan Pep Guardiola memiliki segudang pemain yang akan menjadi andalan bagi tim nasional masing-masing di Piala Dunia.

Mereka punya Ruben Dias, Joao Cancelo, dan Bernardo Silva yang akan tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal.

Lalu, mereka memiliki sederet pemain yang telah dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris seperti John Stones, Jack Grealish, dan Phil Foden.

Di samping itu, Man City juga memiliki Kevin De Bruyne yang akan menjadi andalan lini tengah timnas Belgia pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Ada juga Ilkay Guendogan di timnas Jerman dan Nathan Ake yang akan berjuang bersama timnas Belanda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com