Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romantisme Eky Taufik Saat Ulang Tahun Ke-99 Persis Solo

Kompas.com - 09/11/2022, 11:20 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Full back senior Eky Taufik merasakan romantisme pada hari ulang tahun Persis Solo yang jatuh pada Selasa (8/11/2022) ini.

Ada rasa yang sangat spesial karena sebagai putra daerah, ia bisa menjadi bagian keluarga besar tim berjuluk Laskar Sambernyawa.

Ia adalah pemain kelahiran Sragen, yang masih menjadi bagian dari Surakarta Raya. Namun, Eky memulai karier profesional sebagai pesepak bola di Jawa Timur.

Baca juga: Persebaya dan Persis Serukan 2 Tuntutan untuk RUPS Luar Biasa PT LIB

Eky pernah mengabdi selama 10 tahun di Persela Lamongan pada 2011 sampai 2021. Kemudian, ia berlabuh di tim kebanggaannya Persis pada 2021.

“Memang ada keinginan dari dulu, suatu saat harus bisa bergabung dengan Persis,” ujarnya kepada Kompas.com.

“Siapa yang tidak mau bergabung dengan tim kota kelahirannya,” imbuhnya.

Ini menjadi tahun kedua Eky Taufik berseragam Persis. Ini juga kedua kalinya merayakan hari jadi klub yang lahir pada tahun 1923 tersebut.

Pada tahun ini, perayaan ulang tahun Persis dalam suasana duka Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang dan menyebabkan kompetisi dihentikan sementara waktu.

Namun, di balik musibah tersebut, ia melihat Persis dilimpahi anugerah ikrar damai yang digunakan suporter di seluruh Jawa Tengah.

Baca juga: PSSI Putuskan Gelar KLB: Tragedi Kanjuruhan, Rekomendasi TGIPF, hingga Desakan Persis-Persebaya

Ini bisa mengakhiri perseteruan panjang antara kubu-klub suporter yang bergesekan sehingga menciptakan sebuah babak baru hubungan yang guyub dan rukun.

Dalam filosofi Jawa, hubungan yang harmonis juga merupakan sebuah anugerah kehidupan yang tenteram dan damai.

“Alhamdulillah akhirnya ada ikrar dan aksi damai sekarang terwujud, semoga sepak bola Indonesia semakin maju dari damainya beberapa suporter di Indonesia,” ujar pemain berusia 30 tahun itu.

Eky Taufik tak lupa memberikan doa terbaik untuk Persis. Ia berharap Persis diberikan kelapangan jalan untuk meraih prestasi dan diberikan kelancaran di tengah situasi saat ini.

“Semoga segera kondusif dan liga segera jalan kembali. Tentunya harapannya Persis selalu tambah berprestasi lagi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com