Kompas.com - 20/09/2022, 17:20 WIB

KOMPAS.com - William Saliba bermain dengan sangat baik bersama Arsenal di musim ini. Dengan performa tersebut, Saliba berharap bisa bermain menjadi pemain utama Timnas Perancis di Piala Dunia 2022.

Bek muda berusia 21 tahun itu selalu dipercaya pelatih Arsenal Mikel Arteta untuk menjadi starter di seluruh pertandingan Liga Inggris musim ini. 

Kepercayaan itu membuahkan hasil, Saliba mencetak dua gol sepanjang musim, dan membantu Arsenal bertengger di puncak klasemen Liga inggris.

Namun, Saliba mengincar sesuatu yang lebih besar. Saliba ingin mewakili negaranya Perancis di Piala Dunia 2022 dan menjadi pemain utama di timnas. Dia sudah dimainkan lima kali oleh pelatih Didier Deschamps bersama timnas Perancis.

Baca juga: Timnas Perancis Dihantui Masalah, Terkini Mbappe Tolak Sesi Pemotretan

"Ketika kamu bisa mewakili negaramu, itu adalah hal yang hebat," ujar Saliba dilansir dari Sky Sports.

"Impian saya adalah untuk bisa bermain di Piala Dunia bersama negara saya dan saya harap bisa terpilih untuk masuk ke tim," kata Saliba.

Saat Arsenal menang atas Brentford pada Minggu (18/9), Saliba mencetak salah satu gol dari tiga yang dihasilkan The Gunners malam itu.

Pujian pun datang dari manajer Brentford Thomas Frank setelah melihat Saliba mencetak skor melawan timnya.

Baca juga: Jadwal Timnas Perancis di Piala Dunia 2022, Misi Mempertahankan Gelar

"Saya harus bilang Saliba, ooft! Dia tentu saja akan menjadi pemain internasional untuk Perancis, saya yakin," puji Saliba saat konferensi pers pasca pertandingan.

Namun, jalan Saliba untuk menjadi pemain bertahan utama timnas Perancis tidaklah mudah. Ada banyak talenta yang siap menjadi kompetisi Saliba untuk merebut tempat tersebut.

Halaman:
Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.