Kompas.com - 27/08/2022, 04:40 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Persik Kediri tampil tumpul di Liga 1 2022-2023 dengan baru mengemas tiga gol dari enam laga. Bali United menjadi ujian lanjutan bagi upaya Persik asah ketajaman.

Pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 memuat duel Bali United vs Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/8/2022) sore.

Bali United saat ini sejatinya tidak dalam kondisi pertahanan yang terbaik. Sembilan gol sudah bersarang ke gawang juara bertahan Liga 1 itu dari enam pertandingan.

Selain itu, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, harus dihadapkan pada situasi absensi kiper utama, Nadeo Argawinata. Ia mendapatkan dua kartu kuning pada pekan ke-6 sehingga harus absen pada pertandingan ini.

Sosok yang akan menggantikan Nadeo adalah Muhammad Ridho. Ia tidak bisa diremehkan untuk urusan menjaga gawang dari kebobolan.

Baca juga: Di Balik Penampilan Gemilang Muhammad Ridho bersama Bali United

 

Sepanjang karier Liga 1, ia sudah tampil sebanyak 93 kali dan mencatatkan 28 kali nirbobol.

Pelatih sementara Persik, Jan Saragih, pun paham betul bahwa harapan untuk mencetak gol tidak akan semudah yang dibayangkan.

Bali United tetaplah tim yang cara bertahannya teroganisasi dan memiliki kiper berkualitas.

Pemain Persik Kediri Joanderson Assis, Mochammad Fisabillah, Arthur Irawan dan Rohit Chand saat pertandingan pekan 4 Liga 1 2022-2023 melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persik Kediri Joanderson Assis, Mochammad Fisabillah, Arthur Irawan dan Rohit Chand saat pertandingan pekan 4 Liga 1 2022-2023 melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8/2022) sore.

"Ya pergantian kiper di kubu Bali memang sudah kami perhatikan. Tapi saya kira, pelatih kiper mereka sudah mempersiapkan penggantinya dengan sangat baik. Mereka juga pasti tidak hanya menyiapkan satu pemain saja, tetapi satu tim," katanya.

Ia berharap apa yang sudah dilatih di latihan bisa tampak di pertandingan. Sebagai tim yang menghuni posisi juru kunci klasemen Liga 1, Persik dihadapkan dengan setumpuk persoalan tim.

Permasalahan yang mendera Persik tidak hanya urusan membobol gawang lawan, tetapi juga mencegah gawang sendiri kebobolan. 

"Saya concern untuk situasi set piece Bali. Kami sudah pertimbangkan strategi yang tepat untuk menghadapinya. Saya minta kepada semua elemen bisa menjalankan tugas dengan baik," ujar Jan Saragih, mantan pelatih Badak Lampung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.