Kompas.com - 07/08/2022, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memuji Bima Sakti yang berhasil mengantarkan timnas U16 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U16 2022

Timnas U16 Indonesia memastikan tiket semifinal Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada laga penentuan juara Grup A, Sabtu (6/8/2022). 

Garuda Asia, julukan timnas U16 Indonesia, menang 2-1 atas Vietnam berkat sepasang gol yang dicetak Arkhan Kaka Putra dan Muhammad Nabil Asyura. 

Seusai pertandingan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih dan memuji Bima Sakti yang bisa memaksimalkan kemampuan timnas U16 Indonesia. 

Baca juga: Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U16 2022: Potensi Lawan Malaysia, Bawa Misi Juara

"Pemusatan latihan (TC) dipersiapkan dalam waktu pendek. Kami berterima kasih kepada coach Bima Sakti yang sudah membuat program efektif," kata Mochamad Iriawan. 

"Sekali lagi terima kasih kepada Bima Sakti dan staf, sehingga kita tadi (kemarin) ada perbaikan meskipun pada babak pertama kita tertinggal," ucapnya. 

"Kemudian, pada babak kedua, timnas mencetak dua gol dalam waktu 10 menit," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule ini. 

Mochamad Iriawan menyoroti cara Bima Sakti melatih timnas U16 Indonesia. Bukan hanya soal teknik, tetapi juga melakukan pendekatan psikologis untuk memotivasi para pemain.

Baca juga: Semangat Mendiang Alfin Lestaluhu Iringi Langkah Timnas U16 Indonesia Bungkam Vietnam

"Saya menyaksikan semua pertandingan dan melihat bagaimana Bima Sakti memberikan pembelajaran teknis dan pendekatan motivasi yang sangat bagus," kata Iriawan. 

"Saya masuk ke tempat meeting mereka, itu betul-betul ada pendekatan psikologis kepada pemain," ucap Mochamad Iriawan. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pernyataan usai timnas U16 Indonesia juara Grup A Piala AFF U16 Indonesia.KOMPAS.com/Mochamad Sadheli Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pernyataan usai timnas U16 Indonesia juara Grup A Piala AFF U16 Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.