Kompas.com - 07/08/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, menegaskan target timnya di Piala AFF U16 2022 adalah lolos ke final dan menjadi juara. 

Timnas U16 Indonesia selangkah lagi ke final usai melaju ke semifinal Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam. 

Duel Indonesia vs Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U16 2022 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. 

Indonesia menang 2-1 berkat sepasang gol yang dicetak Arkhan Kaka Putra dan Muhammad Nabil Asyura. Adapun gol Vietnam dibukukan Nguyen Chong Phuong lewat eksekusi penalti. 

Baca juga: Kunci Kebangkitan Timnas U16 Indonesia Lawan Vietnam: Serangan Balik Cepat

Kemenangan tersebut membuat Indonesia memastikan tiket semifinal Piala AFF U16 2022 dengan status juara Grup A.

Timnas U16 Indonesia akan menanti juara Grup C antara Malaysia, Myanmar, atau Kamboja. Matchday terakhir Grup C Piala AFF U16 2022 baru akan diputar pada Senin (8/8/2022). 

Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, menargetkan lolos ke final dan menjadi juara. Oleh karena itu, dia meminta anak didiknya fokus menghadapi siapa pun lawan di semifinal. 

"Yang pasti kami ingin masuk final dan bisa juara. Hal terpenting adalah fokus dulu di semifinal, siapa pun lawannya," kata Bima Sakti usai latihan timnas, Minggu (7/8/2022). 

Baca juga: Timnas U16 Indonesia Juara Grup A, Kans Garuda Asia Jumpa Malaysia di Semifinal Piala AFF U16 2022

"Kami tidak pilih-pilih lawan, yang penting fokus bagaimana lolos ke final. Semua lawan bagus, tadi malam Vietnam punya organisasi yang bagus. Kami tinggal menunggu Malaysia dan Myanmar," ujar Bima Sakti. 

"Mereka punya kekuatan tersendiri. Kami sudah punya modal, video pertandingan mereka akan kami lihat, evaluasi, dan analisis mana celah yang bisa kami manfaatkan," katanya menambahkan. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.