Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subsidi Klub Liga 1 2022-2023 Bakal Lebih dari Rp 5 Miliar

Kompas.com - 23/07/2022, 18:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memastikan subsidi yang diterima klub peserta Liga 1 2022-2023 lebih banyak dibandingkan pada musim lalu. 

Namun, Lukita enggak mengungkapkan secara rinci jumlah subsidi karena pihaknya harus terlebih dulu berdiskusi dengan konstestan Liga 1. 

Ia tidak menampik subsidi yang bakal diterima klub lebih dari Rp 5 miliar.

"Iyah angkanya di atas. Kami berharap bisa lebih banyak lagi," kata Lukita di sela-sela acara Launching dan Jumpa Pers Liga 1 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022). 

Baca juga: Sejumlah Alasan Pertandingan Liga 1 Digelar pada Malam Hari

Nantinya, menurut Lukita, pembagian subsidi akan dilaksanakan beberapa tahap. Yang pertama adalah subsidi tetap. Kedua adalah subsidi yang masih harus dibicarakan dengan klub Liga 1. 

"Yang akan kami diskusikan adalah soal sporting merit. Apakah nanti tv rating juga masuk ke situ. Nah ini masih belum ketemu nanti disiapkan," tutur dia. 

Dalam kesempatan itu, Lukita juga angkat bicara soal wacana PSSI memotong pendapatan tiket klub sebesar 10 persen. 

"Hal itu perjanjiannya antara klub dan vendor. Itu tergantung kebijakan dari kota masing-masing. Kami tidak tahu," tegasnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com