Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jersey Persis Solo, Bentuk Kebangkitan Laskar Sambernyawa

Kompas.com - 22/07/2022, 07:44 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Persis Solo merilis empat jersey baru untuk menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 pada Kamis (21/7/2022).

Jersey tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu menjadi momentum kembalinya Persis Solo ke kasta tertinggi sepak bola nasional, Liga 1, setelah belasan tahun tertahan di Liga 2 Indonesia.

Jersey home dan away terbaru itu bertema "Sambernyawa Bangkit", dengan berbagai pemaknaan dan didominasi pattern Batik Kawung pada permukaan jersey.

Penggunaan Batik Kawung merupakan motif tribune Stadion Manahan Solo, sebagai bentuk selebrasi fans Persis Solo atas kembalinya para suporter ke dalam stadion.

Baca juga: Saat Kaesang Kenang Momen Presiden Jokowi Disindir Suporter Tak Danai Persis Solo

Motif itu diaplikasikan dengan teknik rajut pada kain atau teknik jacquard. Selanjutnya, pada bagian kerah, terdapat pola jacquard flat coklat ditambahkan untuk sebagai kesan klasik dan elegan.

Lengan bentuk V pada bagian sebagai bentuk dari victory atau kemenangan.

Letak logo Persis Solo juga dipindahkan di tengah, terdapat outline warna emas dengan sebagai bentuk harapan dan kejayaan.

Baca juga: Kaesang Pangarep: Traning Center Persis Solo Segera Berdiri, Bakal Orbitkan Pemain Timnas

"Logo ini juga dilapisi emas yang menyimbolkan kejayaan, sedangkan konsep klasik ini diharapkan agar Persis Solo bisa kembali pada kejayaan masa lampau, saat Persis bisa menjadi juara," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, saat peluncuran jersey, Kamis (21/7/2022).

Rencananya, debut Persis Solo vs Dewa United bakal digelar pada Senin (25/7/2022) di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Selain itu, total ada 41 pemain yang diperkenalkan sekaligus.

Di bawah kepemimpinan baru bersama Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho, Persis Solo menjelma menjadi kekuatan baru sepak bola di Indonesia.

Baca juga: Persis Solo Kenalkan Jersey Baru, Kaesang Pangarep Pasang Target Juara

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, menargetkan skud Persis Solo menjuarai Liga 1.

Namun, Kaesang tak menjelaskan kapan musim kompetisi yang akan dijuarai.

"Saya menginginkan Persis Solo menjadi penyokong pemain ke timnas, juga bisa menjadi tim yang bisa menjuarai Liga 1," kata Kaesang Pangarep, Kamis (21/7/2022).

Berikut daftar pemain dan pelatih Persis Solo musim 2022-2023:

Head Coach: Jacksen Ferreira Tiago
Assistant Coach: Eko Purdjanto, Titan Wulung, Andri Rama
Goalkeeper Coach: Edy Harto
Physical Coach: Felipe de Farias
Acalysis & Statistics: M. Taufiq Novanto
Kiper: Muhamad Riyandi, Glanluca Claudio Pandeynuwu, Pancar Nur Widstono, Erlangga Setyo
Belakang: Abduh Lestaluhu, Eky Taufik Febrianto, Fabiano De Rosa Beltrame, Rian Miziar, Yolus Pidi Pamungkas, Allah Father, Kevin Gomes De Olivera, Gavin Kwan Adsit, Andri Ibo, Ikhwan Ciptady Muhammad, Jamerson Da Silva Xavier Evans Aaron Michael, Muhammad Faqih Maulana, Dika Kuswardani
Tengah: Arapenta Lingka Purba, Mohammad Kanu Hemiawan, M Shulton Fajar, Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto, Hamsa M Lestalu, Sutanto Tan, Fikri Adriansyah, Mot Resham Baskoro, Alexis Messidoro, Zanadin Fariz, M. Valeroen, Hugo Samir, Aulia Ramadhan Lubis
Depan: Irfan Jauhari, Ferdinan Sinaga, Samsul Arif, Ilham Fathoni, Gerard Artigas Fonulket, Irfan Harys Bachdim, Sunawan Rusni, Althaf Indie, Nadhif Girasta Kosasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com