Kompas.com - 03/07/2022, 20:40 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita memastikan penyelenggaran kompetisi Liga 1 2022-2023 masih berada dalam trek.

PT LIB masih mengacu pada agenda awal, yakni memulai kick off pada tanggal 27 Juli 2022 mendatang.

Diakui Akhmad Hadian Lukita, memang sempat ada wacana untuk memajukan kick off Liga 1 2022-2023 menjadi tanggal 23 Juli 2022, tetapi acuan utama tetap tanggal 27 Juli 2022.

Akhmad Hadian Lukita menerangkan, PT LIB telah membuat rancangan mengenai detail-detail pelaksanaan Liga 1 2022-2023.

Baca juga: Liga 1 Musim 2022-2023, 1 dari 4 Sponsor RANS Nusantara FC adalah...

 

Saat ini, rancangan tersebut sedang dikoordinasikan kembali dengan otoritas keamanan guna mendapatkan izin menyelenggarakan pertandingan Liga 1 2022-2023.

“Jadi, Liga 1 itu kami sudah berkomunikasi dengan pemerintah dalam hal ini kepolisian untuk meminta izin,“ tutur Akhmad Hadian Lukita, pria yang biasa disapa Pak Lulu.

“Jadwal sudah kita sampaikan, tapi tentunya nanti draft seperti apa rekomendasinya akan kami olah setelah diskusi terus dengan dengan kepolisian,” ucapnya menambahkan.

Baca juga: Label Juara Liga 1 Mengais ke Babak Gugur Piala AFC 2022

Akhmad Hadian Lukita melanjutkan, rencananya dalam waktu dekat PT LIB dan PSSI akan mengundang seluruh kontestan Liga 1 untuk melakukan manager meeting.

Manager meeting bakal dilaksanakan secara virtual. Pertimbangannya, saat ini ada beberapa tim yang masih disibukkan dengan agenda Piala Presiden 2022 yang menuju fase semifinal.

“Jadi, kami akan mengadakan meeting dengan klub Liga 1, kita akan sampaikan bagaimana draft dan regulasi yang mendekati final,” ujar Akhmad Hadian Lukita, figur yang menyukai balap Formula One tersebut.

“Di situ juga kita sampaikan jadwal dan juga kami akan mendapatkan masukan-masukan dari klub liga 1,” katanya mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.