Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2022, 06:30 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal Piala Presiden 2022 pada hari ini, Senin (20/6/2022), memuat dua pertandingan, salah satunya big match Bali United vs Persebaya Surabaya.

Laga Bali United vs Persebaya Surabaya itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada pukul 20.30 WIB.

Informasi terkait jadwal siaran langsung Piala Presiden 2022 yang memuat duel Bali United vs Persebaya tersaji di akhir artikel ini.

Pertandingan antara Bali United dan Persebaya Surabaya layak disebut big match karena kedua tim merupakan penghuni lima besar klasemen akhir Liga 1 musim 2021-2022.

Baca juga: Fakta-fakta Ulang Tahun ke-95 Persebaya Surabaya

Pada Liga 1 musim lalu, Bali United finis di posisi teratas dan berhak meraih gelar juara untuk kali kedua dalam dua edisi terakhir.

Sementara itu, Persebaya mampu menempati peringkat kelima klasemen dengan koleksi 63 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Arema FC yang berada di peringkat keempat.

Selain berlabel big match, laga Bali United vs Persebaya pada lanjutan fase grup Piala Presiden 2022 juga menjadi sangat krusial bagi kedua tim.

Ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk menjaga asa lolos dari Grup C dan melaju ke perempat final Piala Presiden 2022.

Baca juga: Klasemen Piala Presiden 2022: Arema FC Juara Grup D, PSM Lolos berkat Faktor Fair Play

Guna membuka asa lolos ke perempat final, Bali United dan Persebaya wajib memperebutkan torehan tiga poin pada laga nanti.

Saat ini, Bali United dan Persebaya berada di dua posisi terbawah dengan raihan serupa, yakni satu poin dari dua pertandingan.

Adapun dua pesaing lain di Grup C, Persib Bandung dan Bhayangkara FC, menempati peringkat pertama dan kedua berkat torehan empat poin.

Meski memiliki poin sama, Persib Bandung berhak menduduki puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Bhayangkara FC.

Baca juga: Bobotoh Persib Meninggal Dunia: Efek Minim Sosialisasi, Solusi, hingga Pesan dan Edukasi Suporter

Situasi inilah yang membuat Bali United dan Persebaya wajib memetik kemenangan untuk membuka asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Namun, pemenang laga Bali United vs Persebaya masih harus menunggu hasil duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada Selasa (21/6/2022) untuk memastikan kelolosan tersebut.

Berdasarkan rekor pertemuan, Persebaya lebih layak diunggulkan untuk memetik kemenangan. Sebab, mereka selalu memenangi dua laga terakhir melawan Bali United.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com