Kompas.com - 17/06/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - PSSI saat ini sedang membuka komunikasi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait tuan rumah Piala Asia 2023.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Meski demikian, Yunus Nusi menyebut PSSI masih belum mengajukan diri secara resmi ke AFC untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Tuan Rumah Piala Asia 2023 sampai saat ini masih belum diketahui setelah China mengundurkan diri karena alasan pandemi virus corona

AFC kemudian mengirimkan penawaran kepada 47 negara anggotanya, termasuk Indonesia, untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Baca juga: Kisah Saddil Ramdani: Dari Bumi Anoa, di Antara 270 Juta Talenta, hingga Tembus Piala Asia 2023

Salah satu syarat yang harus dipenuhi sebuah negara jika ingin menjadi tuan rumah selain fasilitas adalah sudah mengantongi tiket Piala Asia 2023.

Syarat tersebut sudah dipenuhi oleh Indonesia. 

Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status salah satu dari lima runner up terbaik putaran ketiga kualifikasi.

Terkini, jurnalis Astro Arena asal Malaysia, Zulhelmi Zainal, menyebut ada empat negara yang berambisi menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Empat negara itu adalah Jepang, Korea Selatan, Australia, dan, Qatar.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.