Kompas.com - 15/06/2022, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Witan Sulaeman secara khusus langsung mengucapkan terima kasih kepada Shin Tae-yong setelah timnas Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menjadi tim terakhir yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, meraih tiket Piala Asia 2023 setelah menumbangkan timnas Nepal pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, timnas Indonesia tampil sangat agresif dan berhasil mengalahkan Nepal tujuh gol tanpa balas.

Witan Sulaeman menjadi salah satu dari enam pemain timnas Indonesia yang tercatat di papan skor.

Winger berusia 20 tahun itu mencetak brace alias dua gol pada menit ke-43 dan 81'.

Baca juga: Perjalanan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023: Garuda Bangkit Bersama Shin Tae-yong

Adapun lima gol timnas Indonesia lainnya dipersembahkan oleh Dimas Drajad (6'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90').

Kemenangan telak atas Nepal itulah yang mengantar timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan status salah satu dari lima runner up terbaik putaran ketiga babak kualifikasi.

Seusai laga, Witan Sulaeman sangat bahagia karena kerja keras pemain dan seluruh staf pelatih serta official timnas Indonesia akhirnya terbayar dengan tiket Piala Asia 2023.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.