Ronaldo Nazario Bersepeda 200 Km untuk Tepati Janji jika Valladolid Promosi

Kompas.com - 09/06/2022, 12:04 WIB

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, menepati janjinya.

Dia melakukan perjalanan sejauh 200 kilometer menggunakan sepeda untuk merayakan kesuksesan Real Valladolid promosi ke LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Sosok 45 tahun ini berstatus pemilik sekaligus presiden Real Valladolid. Mantan bintang Barcelona dan Real Madrid tersebut memiliki mayoritas saham Valladolid sejak September 2018.

Baca juga: Ronaldo Nazario: Karim Benzema Layak Dapat Ballon dOr!

Dia langsung membenahi klubnya tersebut setelah mereka terdegradasi dari LaLiga pada musim 2020-21.

Alhasil, Valladolid hanya satu musim di kasta kedua Liga Spanyol karena tiket promosi di genggaman. Valladoli kembali ke LaLiga pada musim 2022-23.

Saat turun kasta, Ronaldo memiliki nazar. Dia berjanji akan melakukan ziarah ke Santiago de Compostela di Galicia jika klub miliknya promosi.

Kerja keras tim membuahkan hasil sesuai harapan. Valladolid kembali ke LaLiga sehingga Ronaldo harus menjalankan apa yang menjadi nazarnya tersebut.

Benar saja, eks striker Inter Milan ini menelusuri jalur yang disebutnya "Jalur Musim Dingin" dari stadion milik Valladolid, Jose Zorilla, ke Santiago.

Dia memulai tur bersepeda itu pada Senin (7/6/2022). Ronaldo melakukan empat tahap perjalanan sejauh 50 kilometer, ditemani seorang fisioterapis, mekanik dan personel pendukung, seperti dilaporkan Marca.

Baca juga: Jadi Bos Cruzeiro, Ronaldo Nazario: Saya Bukan Pahlawan

Bisa dibayangkan, Ronaldo mengalami kelelahan yang luar biasa. Tetapi semua itu tak terlalu dipedulikan karena Valladolid sudah bisa kembali ke kompetisi paling elite di negeri Matador.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.