Benzema Unggul dari Ronaldo, Naluri Nomor 9 dengan Kualitas Zidane

Kompas.com - 12/03/2022, 07:40 WIB
|

KOMPAS.com - Karim Benzema disebut-sebut masuk lima besar striker nomor 9 terbaik di sepanjang sejarah. Benzema dinilai jauh lebih bagus dari Cristiano Ronaldo.

Pendapat tersebut meluncur dari mulut eks pemain timnas Italia, Antonio Cassano, kala mengomentari performa Karim Benzema saat melawan PSG di Liga Champions.

Benzema menjadi pahlawan kemenangan 3-1 Real Madrid atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua laga 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Hattrick Benzema mengantar Real Madrid menang agregat 3-2 dan menyegel tiket perempat final Liga Champions 2021-2022.

“Benzema jauh lebih bagus dari Cristiano Ronaldo kala bermain sebagai striker,” kata Cassano dalam podcast alias siniar BoboTV, kanal siaran milik eks striker Inter Milan, Christian Vieri.

Baca juga: Benzema Sudah Prediksi Bakal Sakiti PSG, Pesan WhatsApp Jadi Bukti

“Ronaldo ingin mencetak gol dengan segala cara, dia mendobrak pintu. Namun, dia tidak punya kualitas Benzema.”

Cassano yang sering melempar komentar-komentar pedas pada program BoboTV menyebut nama Benzema dalam daftar lima striker terbaik di sepanjang sejarah sepak bola.

“Karim spesial, setelah melihat apa yang ditunjukkannya, saya menempatkannya dalam lima besar pemain nomor 9 terbaik di sepanjang sejarah.”

“Ronaldo (Luis Nazario de Lima), (Marco) Van Basten, (Robert) Lewandowski, (Zlatan) Ibrahimovic…dia di sana. Dalam 20 tahun terakhir dia berada di sana,” tutur Cassano yang pernah membela Real Madrid pada 2006-2008.

Torehan hattrick ke gawang PSG menjadikan Benzema kini berada di peringkat tiga pemain tersubur sepanjang sejarah Real Madrid.

Baca juga: Analisis Arsene Wenger soal Hattrick Benzema: Sorot 4 Sentuhan Cerdas

Benzema kini mengoleksi 309 gol, unggul sebiji dari salah satu legenda terbesar Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Cassano dibuat kagum dengan kualitas unik Benzema. Sang penyerang asal Perancis dinilai Cassano punya ketajaman khas pemain nomor 9, tapi bergerak elegan layaknya Zinedine Zidane.

“Dia memiliki sesuatu yang unik. Dia menjadi pemain tersubur ketiga di sepanjang sejarah Perancis meski enam tahun tak membela tim nasional. Benzema mempunyai naluri membunuh pemain nomor 9 dan kualitas seorang Zidane,” ujar Cassano.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.