Sebelum Beli Newcastle United, Amanda Staveley Akui Sempat Jajaki Chelsea

Kompas.com - 05/03/2022, 10:40 WIB

KOMPAS.com - Keputusan Roman Abramovich untuk menjual Chelsea mendapatkan tanggapan dari Co-owner Newcastle United, Amanda Staveley.

Amanda Staveley yang memainkan peran penting dalam pembelian Newcastle United oleh Saudi Arabian Public Investment Fund (PIF), menyayangkan keputusan Roman Abramovich untuk melepas Chelsea.

Seperti diketahui, Roman Abramovich telah mengonfirmasi akan menjual Chelsea yang sudah dia kuasai selama 19 tahun sejak 2003.

Keputusan Abramovich untuk menjual klub London itu muncul di tengah kemungkinan sanksi yang bisa diterimanya dari pemerintah Inggris.

Baca juga: Harus Jual Cepat, Roman Abramovich Bisa Lepas Chelsea Lebih Murah

Sebab, Abramovich dikenal memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang melancarkan invasi ke Ukraina.

Amanda Staveley pun menilai bahwa tidak adil untuk meminta Abramovich menjual Chelsea karena dia memiliki hubungan dengan Vladimir Putin.

"Kami harus selalu memegang tugas dan Anda selalu mempertanyakan itu," kata Amanda Staveley, dinukil BolaSport.com dari Daily Mail

"Public Investment Fund menjalankan klub sebagai lembaga otonom. Dunia ini akan selalu memiliki masalah geopolitik."

"Dunia ini tidak akan pernah tidak memiliki masalah. Saya tahu itu sangat sulit," ujar perempuan 48 tahun itu.

"Saya sedih melihat orang sekelas Roman Abramovich harus melepas Chelsea karena ia mungkin dekat dengan Vladimir Putin. Saya tidak berpikir itu sangat adil," ucap Amanda Staveley menambahkan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.