Kompas.com - 03/02/2022, 15:20 WIB

KOMPAS.com - Adama Traore telah kembali ke Barcelona setelah tujuh tahun merantau ke Inggris bersama sejumlah klub, dari Aston Villa, Middlesbrough, hingga Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Selama tujuh tahun berkarier di Inggris, Adama Traore telah menunjukkan banyak perubahan, terutama soal bentuk fisik.

Adama Traore kini dikenal sebagai winger cepat yang memiliki bentuk tubuh kekar. Dia kerap memanfaatkan keunggulan tersebut saat berduel dengan pemain lawan.

Kendati menunjukkan perubahan fisik, Adama Traore mengaku tetap memiliki perasaan yang sama terhadap Barcelona.

Baca juga: VIDEO - De Gea Terkapar Ditabrak Adama Traore pada Laga Man United Vs Wolves

Adama Traore mengungkapkan hal tersebut dalam sesi perkenalan setelah kepulangannya ke Barcelona diumumkan secara resmi pada Minggu (30/1/2022).

Dia merasa tidak pernah kehilangan esensi yang melekat pada sepak bola Barcelona meski sudah tujuh tahun berpisah dengan klub berjulukan Blaugrana tersebut.

"Saya telah berubah secara fisik, saya telah mendapatkan segudang pengelaman (di tempat lain), tetapi saya tidak pernah kehilangan esensi Barcelona," kata Adama Traore, dikutip dari Marca.

Sebelum merantau ke Inggris, Adama Traore lebih dulu menuntut ilmu sepak bola di akademi Barcelona. Dia bermain untuk beberapa kelompok usia, dari U16, U19, hingga akhirnya naik ke Barcelona B pada pertengahan 2013.

Baca juga: Debut Eksplosif Adama Traore bersama Timnas Spanyol, Libas Penyerang Barcelona

Adama Traore pun sempat tampil bersama skuad utama Barcelona dalam ajang Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Total, dia mencatatkan empat penampilan dan berhasil membukukan satu gol untuk skuad utama Barcelona sebelum direkrut Aston Villa pada Agustus 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.