Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto - Pesona Trio Papua di Timnas Indonesia

Kompas.com - 01/02/2022, 06:15 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

GIANYAR, KOMPAS.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 3-0 pada laga uji coba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) malam.

Trio Papua menjadi bintang kemenangan skuad Garuda.

Pemain Timnas Indonesia Terens Puhiri berhadapan dengan penjaga gawang Timor Leste saat pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Terens Puhiri berhadapan dengan penjaga gawang Timor Leste saat pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan trio Papua yang tampil cemerlang sejak menit awal. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Terens Puhiri, dan Ramai Rumakiek.

Pemain Timnas Indonesia Terens Puhiri seusai menjebol gawang Timor Leste pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam.
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Terens Puhiri seusai menjebol gawang Timor Leste pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam.

Pada menit ke-5, umpan Ricky Kambuaya mampu dikonversi menjadi gol oleh Terens Puhiri. Gol itu menjadi yang pertama bagi sang pemain Borneo FC bersama timnas Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Bidik Lawan Kuat demi Dongkrak Ranking FIFA

Pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek (kiri) saat pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek (kiri) saat pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam.

Pada menit ke-40, Ramai Rumakiek kemudian mencetak gol brilian. Pemain 19 tahun tersebut melakukan gerakan memotong lalu melepas tendangan keras. Gol berkelas, timnas Indonesia unggul 0-2.

Baca juga: Berita Foto - Ronaldo Kwateh, Karate Kid Milik Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek berduel dengan Timnas Timor Leste saat pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek berduel dengan Timnas Timor Leste saat pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam.

Pada babak kedua, giliran Ricky Kambuaya yang mencetak gol. Pemain asal Sorong itu melakukan aksi individu dan mengakhirinya dengan "finishing" yang dingin. 

Sinar Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya dalam laga kontra Timor Leste menjadi bukti bahwa tanah Papua selalu memberikan warna bagi timnas Indonesia. 

Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya berebut bola dengan pemain Timur Leste saat pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya berebut bola dengan pemain Timur Leste saat pertandingan ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/1/2022) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com