Kompas.com - 28/01/2022, 13:10 WIB

GIANYAR, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membuat kejutan dengan mengatakan telah mengajak runner up Piala Dunia 2018, Kroasia untuk menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya. Federasi bahkan telah melayangkan surat resmi.

Pernyataan tersebut diungkapkan Mochamad Iriawan sebelum menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam.

Orang nomor satu di PSSI tersebut mengungkapkan, federasi mematok target timnas Indonesia bisa menembus 150 besar Ranking FIFA tahun ini.

Demi memenuhi target tersebut, federasi pun mengupayakan lawan yang lebih kuat dengan harapan mendompleng peringkat Indonesia.

Baca juga: Asnawi Tonton Aksi Comeback Timnas Indonesia bareng Putra Shin Tae-yong

Ada tiga negara yang diproyeksi jadi lawan Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya.

“Kami sudah bersurat ke Kroasia, Tajikistan, dan Uzbekistan, itu tim yang tinggi ranking FIFA-nya. Sehingga, poinnya akan cukup tinggi kalau kita bisa melakukan hal bagus,” ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule.

“Setahun ini sudah kami susun program-programnya karena target saya tahun ini kita bisa di atas 150,” imbuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berdiskusi dengan pemain jelang kickoff melawan Timor Leste saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berdiskusi dengan pemain jelang kickoff melawan Timor Leste saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam.

Pertanyaan tersebut sekaligus menjawab keresahan publik terkait lawan yang dihadapi Indonesia pada FIFA Matchday kali ini.

Sebab, federasi tampak melewatkan kesempatan mendulang poin di level internasional pada jeda kali ini dengan memilih Timor Leste sebagai lawan.

Akan tetapi, Mochamad Iriawan menjelaskan kembali duduk permasalahan mulai dari pembatalan melawan Bangladesh sampai berakhir ke Timor Leste.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.