Kompas.com - 15/01/2022, 21:40 WIB
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Minggu (26/9/2021) malam WIB. AFP/BEN STANSALLStriker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Minggu (26/9/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Laga pekan ke-22 Liga Inggris 2021-2022 antara Tottenham vs Arsenal resmi ditunda. 

Partai bertajuk derbi London Utara antara Tottenham vs Arsenal sedianya dijadwalkan berlangsung pada Minggu (16/1/2022) pukul 23.30 WIB. 

Menurut laporan The Athletic, duel Tottenham vs Arsenal diputuskan ditunda oleh Premier League karena banyaknya kasus cedera dan Covid-19 di kubu tim tamu. 

Menjelang pekan ke-22 Liga Inggris, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memang sempat meminta Premier League untuk menunda partai derbi London Utara. 

Baca juga: Tottenham Vs Arsenal - Kekurangan Pemain, The Gunners Minta Laga Ditunda

Alasannya, Arsenal dirasa sang pelatih kehilangan cukup banyak personel akibat kasus cedera, jangkitan Covid-19, serta keterlibatan sejumlah pemain di ajang Piala Afrika.

Personel kunci The Gunners semodel Emile Smith Rowe, Calum Chambers Kieran Tierney,, dan Takehiro Tomiyasu kini masih berada di ruang pemulihan cedera. Sementara Martin Odegaard terjangkit Covid-19.

Mikel Arteta juga kehilangan Thomas Partey, Mohamed Elneny, Nicolas Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang yang membela negara masing-masing di Piala Afrika.

Absensi Arsenal kian panjang dengan menyertakan nama Granit Xhaka yang didera skorsing larangan bermain. 

Pada akhirnya, keluhan Arsenal didengar oleh Premier League yang memutuskan menunda laga derbi London Utara pada pekan ke-22 Liga Inggris. 

 

Ini merupakan kali kedua Arsenal mengalami penundaan pertandingan. Partai lain The Gunners yang sempat ditunda musim ini adalah leg pertama semifinal Piala Liga Inggris kontra Liverpool. 

Menjelang duel melawan Spurs pada pekan ke-22 Liga Inggris, Mikel Arteta disebut hanya memiliki 12 penghuni skuad utama yang fit. 

Hal itu tak sejalan dengan aturan Premier League yang menyebut keberadaan 14 pemain utama (13 pemain dan satu kiper) sebagai syarat minimal sebuah tim diperbolehkan bertanding di ajang Liga Inggris.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.