Kompas.com - 26/12/2021, 10:11 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, enggan mengkritik kinerja wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang mengusir tiga anak asuhnya pada laga semifinal kedua Piala AFF 2020 kontra Indonesia.

Pertandingan timnas Indonesia vs Singapura berlangsung di National Stadium Singapore pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Timnas Singapura harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor akhir 2-4 setelah berjuang selama 120 menit atau hingga babak perpanjangan waktu.

Perjuangan timnas Singapura kali ini juga diwarnai dengan tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi.

Tiga pemain timnas Singapura yang diusir wasit dengan kartu merah adalah Safuwan Baharudin (45+2'), Irfan Fandi (67'), dan Hassan Sunny (119').

Baca juga: Indonesia Main 120 Menit Lawan Singapura, STY Sebut Satu Keuntungan Jelang Final AFF

Meski kehilangan lebih dari satu pemain, timnas Singapura tetap memberikan perlawan sengit ke Indonesia.

The Lions, julukan timnas Singapura, bahkan sempat berbalik unggul 2-1 dan nyaris memenangi laga di waktu normal ketika bermain dengan sembilan orang.

Namun, perjuangan timnas Singapura tetap tidak membuahkan hasil. Mereka terlihat sudah kehabisan bensin dan kebobolan dua gol pada babak perpanjangan waktu.

Pasukan Tatsuma Yoshida pada akhirnya gagal melaju ke final Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 3-5 dari timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Seusai laga, Tatsuma Yoshida lebih memilih memuji perjuangan anak asuhnya daripada mengkritik kinerja wasit.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bongda
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.