Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Bek PSS Sleman: Irfan Jaya Fantastis, Tiap Hari Cetak Gol dan Assist

Kompas.com - 21/12/2021, 07:40 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

SLEMAN, KOMPAS.com - Aaron Evans memberikan ucapan selamat kepada rekan setimnya di PSS Sleman, Irfan Jaya, yang sukses mengantarkan timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memastikan kelolosan ke semifinal Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020 sebagai juara Grup B usai menekuk Malaysia 4-1 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021).

Kemenangan telak skuad Garuda dipastikan oleh dwigol Irfan Jaya (36’, 43’), sepakan parabolik Pratama Arhan (60’), dan tandukan Elkan Baggott (82’).

Pilar PSS Sleman, Aaron Evans, mengaku sudah tidak kaget Irfan Jaya mampu tampil impresif di level internasional.

“Ya. Dia melakukannya dengan baik. Dia mencetak dua gol yang mampu menebus kesalahannya setelah membuat Malaysia mencetak gol terlebih dahulu,” ujar pemain asal Australia itu kepada Kompas.com.

Baca juga: Top Skor Piala AFF 2020: Brace Lawan Malaysia Bawa Irfan Jaya Dekati Puncak

“Sebagai rekan satu tim, saya pikir dia melakukan hal yang fantastis,” kata Aaron Evans.

Winger lincah Irfan Jaya menjadi pusat perhatian setelah tampil heroik saat Indonesia menumbangkan Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam.

Pemain asal Bantaeng Sulawesi Selatan tersebut sempat membuat kesalahan yang membuat Indonesia tertinggal pada menit 13.

Namun Irfan Jaya membayar kesalahannya dengan mencetak brace alias dwigol pada menit ke-36 dan 43 yang membuat timnas Indonesia berbalik unggul.

Irfan Jaya pun saat ini menjadi top skor sementara timnas Indonesia, terpaut satu gol dari pemuncak daftar pemain tersubur sementara Piala AFF 2020, Teerasil Dangda (Thailand), Safawi Rasid (Malaysia), dan Bienvenido Maranon (Filipina).

Pemain asing PSS Sleman Aaron Evans berpelukan dengan Irfan Jaya. Dokumentasi Pribadi Pemain asing PSS Sleman Aaron Evans berpelukan dengan Irfan Jaya.

Aaron Evans membeberkan bahwa dirinya sudah sejak lama tahu kualitas Irfan Jaya. Setiap latihan di PSS Sleman dia menyaksikan sendiri bagaimana keterampilan rekannya tersebut dalam mengolah bola.

Karena itu, Aaron Evans tidak begitu kaget ketika Irfan mampu menjadi pusat perhatian di timnas.

“Saya melihatnya bermain seperti itu, dia mencetak gol serta assist setiap hari saat latihan, jadi saya tidak terkejut melihat penampilan mengesankannya di panggung internasional,” kata mantan pemain Canberra FC itu.

Baca juga: Profil Irfan Jaya, Winger Eksplosif Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

“Dia adalah pemain hebat dan orang hebat dan saya berharap dia selalu sukses,” ucapnya lagi.

Tak lupa Aaron Evans mengucapkan selamat kepada Irfan Jaya dan seluruh anggota timnas Indonesia atas kesuksesan menembus partai semifinal Piala AFF 2020.

Dia mengatakan Tim Garuda layak mendapatkan kemenangan ini. Aaron Evans pun berharap Indonesia bisa melaju jauh lagi dan bisa menjadi juara.

“Lolos semifinal adalah pencapaian yang luar biasa. Semoga mereka bisa terus bermain dengan baik dan mendapatkan hasil maksimal di semifinal juga, sehingga mereka bisa bermain di final dan berpeluang memenangkan turnamen,” katanya mengakhiri.

Timnas Indonesia akan menjalani partai semifinal leg pertama pada Rabu (22/12/2021) melawan Singapura. Sementara leg kedua akan dilaksanakan pada Sabtu (25/12/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com