Kompas.com - 20/12/2021, 04:44 WIB
Pertandingan Milan vs Napoli pada pekan ke-18 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, Senin (20/12/2021) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPertandingan Milan vs Napoli pada pekan ke-18 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, Senin (20/12/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Napoli memetik kemenangan saat menyambangi markas AC Milan pada pekan ke-18 Serie A atau kompetisi kasta tertinggi Liga Italia 2021-2022. 

Pertandingan Milan vs Napoli yang berlangsung di Stadion San Siro, Senin (20/12/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu. 

Gol semata wayang yang membawa Napoli meraih tiga poin dicetak oleh Eljif Elmas pada menit kelima. 

AC Milan sempat mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan melalui tendangan Franck Kessie. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit meninjau VAR (Video Assistant Referee). 

Baca juga: Inter Milan Ukir 2 Rekor Usai Bungkam Salernitana, Tembus 100 Gol pada 2021

Napoli membuka pertandingan dengan gol cepat yang tercipta pada menit kelima. 

Gol pembuka tim berjuluk I Partenopei tersebut dibukukan oleh Eljif Elmas yang berhasil memanfaatkan sepak pojok Piotr Zielinski.

Opta mencatat gol Elmas merupakan gol tercepat Napoli di Serie A ke gawang AC Milan sejak Gokhan Inler pada November 2012. 

Milan memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-13 melalui tendangan sudut Sandro Tonali. Akan tetapi, bola berhasil disapu gelandang Napoli, Piotr Zielinski. 

Rossoneri, julukan Milan, kembali menciptakan peluang saat Fode Ballo-Toure menerobos ke depan dari sisi kiri penyerangan tim dan melepaskan umpan silang ke Zlatan Ibrahimovic. 

Sayang bagi Milan, umpan dari Ballo-Toure yang disambut sundulan Ibrahimovic masih melebar dari target. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.