Indonesia Vs Myanmar, Kemenangan Jadi Modal Timnas Indonesia di Piala AFF

Kompas.com - 24/11/2021, 21:00 WIB
Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2020. DOK. PSSITimnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2020.
|

KOMPAS.COM - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang laga uji coba kontra Myanmar yang akan digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki pada Kamis (25/11/2021) pukul 21.30 WIB.

Persiapan yang dilakukan dengan menggelar latihan di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11/2021) pukul 11.00 waktu setempat. 

Bek tengah Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, mengungkapkan bahwa skuad Garuda sudah melakukan peningkatan fisik dengan menu latihan khusus yang diberikan coach Shin Tae-yong. Selain itu, skuad Garuda juga sudah beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki.

Baca juga: Shin Tae-yong Belum Puas dengan Bobot Passing Timnas U18 Indonesia

Ia berharap peningkatan fisik dan apa yang sudah dipelajari pada latihan sebelumnya bisa dikeluarkan maksimal oleh para pemain pada laga kontra Myanmar.

“Bagus ya, kemarin kami setelah lawan Afghanistan, kami sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kami ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan besok lawan Myanmar,” kata Fachrudin.

Fachrudin juga menegaskan bahwa skuad Garuda sudah siap berlaga pada pertandingan lawan Myanmar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain fokus pada peningkatan fisik pada latihan sebelumnya, dia menjelaskan skuad Garuda juga fokus pada latihan taktikal.

Ia berharap semoga para pemain dapat bermain baik sesuai arahan dan harapan coach Shin Tae-yong pada laga besok.

“Kami sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kami peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kami ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang diinginkan sama coach Shin bisa keluar di pertandingan besok,” ujar Fachrudin.

Pada pertandingan sebelumnya lawan Afghanistan, passing dan komunikasi masih menjadi pekerjaan rumah skuad Garuda.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.