Kompas.com - 16/11/2021, 13:40 WIB
Pemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott. Dok. PSSIPemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia segera melakoni uji coba melawan Afghanistan di Stadion Gloria, Antalya, Turki, pada Selasa (16/11/2021) pukul 21.00 WIB.

Uji coba ini merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2020 pada Desember nanti.

Selain itu, uji coba kontra Afghanistan termasuk dalam FIFA Matchday sehingga Indonesia dapat meningkatkan peringkat jika menang.

Timnas Afghanistan menempati ranking ke-152 FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-165.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan kembali mengandalkan formasi menyerang 4-3-3.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Afghanistan, Uji Coba Pertama di Turki

Sebelumnya, Shin Tae-yong sukses menerapkan formasi tersebut ketika timnas Indonesia dua kali menggilas Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Oktober lalu.

Saat itu, timnas Indonesia berjaya 2-1 dan 3-0 sehingga secara agregat menang 5-1 atas Taiwan. Skuad Garuda pun lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kiper Barito Putera, Muhamad Riyandi, berpotensi kembali menjadi penjaga gawang utama pilihan Shin Tae-yong untuk melawan Afghanistan.

Di lini pertahanan, Elkan Baggott yang belum lama ini resmi menjadi WNI, diprediksi akan melakoni debutnya di timnas Indonesia.

Ini menjadi kesempatan bagus bagi Elkan Baggott. Sebab, dia sudah diizinkan Ipswich Town untuk membela Garuda di Piala AFF 2020.

Baca juga: Kondisi Terkini Timnas Indonesia Jelang Uji Coba Lawan Afghanistan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.