Kompas.com - 02/11/2021, 19:20 WIB
Pelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad AFP/KARIM JAAFARPelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad
|

KOMPAS.com - Xavi Hernandez terus diberitakan menjadi kandidat terdepan pelatih Barcelona. Kabarnya Xavi punya dua permintaan khusus di bursa transfer Januari 2022.

Posisi pelatih Barcelona saat ini dijabat oleh Sergi Barjuan yang berstatus interim alias sementara.

Sergi Barjuan yang sebelumnya melatih Barca B, naik kelas setelah vonis pemecatan diberikan manajemen klub kepada Ronald Koeman.

Kondisi ini membuat Barcelona perlu bergegas mencari pelatih baru dan Xavi Hernandez muncul sebagai opsi favorit.

Xavi yang kini menukangi klub Qatar, Al Sadd, bukanlah figur asing di Barcelona. Pemain asal Terrassa itu merupakan legenda hidup Barcelona.

Baca juga: Tegas, Al-Sadd Pagari Xavi Hernandez dari Bidikan Barcelona

Selama menjalani karier sepak bola profesional bersama Barcelona pada kurun 1998 hingga 2015, Xavi turut berkontribusi terhadap kemunculan 8 titel juara Liga Spanyol dan 4 trofi Liga Champions.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Negosiasi intens terus dilakukan Barcelona dengan Al Sadd. Menurut pemberitaan Diario Sport, Xavi akan melakoni partai pamungkasnya bersama Al Sadd pada Rabu (3/11/2021), dalam bentrokan menghadapi Al Duhail.

Setelah itu, andai proses perundingan berjalan lancar, Xavi diprediksi akan diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona pada Kamis (4/11/2021) atau Jumat (5/11/2021).

Cuma, Xavi kemungkinan tak akan langsung memimpin tim pada laga tandang pekan ke-13 Liga Spanyol 2021-2022 melawan Celta Vigo, Sabtu (6/11/2021).

Xavi tak akan punya cukup waktu bersiap mengingat rombongan tim sudah harus bertolak menuju rumah Celta Vigo sedari Jumat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.