Kompas.com - 21/10/2021, 23:43 WIB
Suporter Al Ahly. Getty Images/Ahmed Awaad/NurPhotoSuporter Al Ahly.

DUBAI, KOMPAS.com - Uni Emirat Arab (UEA) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub 2022.

Format laga ini menyertakan 6 juara dari seluruh konfederasi serta 1 klub sebagai undangan.

Baca juga: Piala Dunia Antarklub, Rio Terpincut Jadi Tuan Rumah

Jepang mengundurkan diri untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini karena alasan masih merebaknya pandemi Covid-19 di negeri itu.

Robert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Al Ahly Vs Bayern Muenchen pada pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2020 yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Uni Emirat Arab, Senin (8/2/2021) malam waktu setempat.AFP/KARIM JAAFAR Robert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Al Ahly Vs Bayern Muenchen pada pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2020 yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Uni Emirat Arab, Senin (8/2/2021) malam waktu setempat.

"UEA akan menjadi tuan rumah," kata Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu (20/10/2021).

Piala Dunia Antarklub lazimnya dipertandingkan pada Desember setiap tahunnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, sudah dua kali laga ini mundur lantaran pandemi Covid-19.

Bek Chelsea Andreas Christensen (kanan) dikerumuni rekan setimnya setelah mencetak gol pertama pada laga Grup H Liga Champions antara Chelsea vs Malmo FF di Stamford Bridge di London pada 20 Oktober 2021.AFP/ADRIAN DENNIS Bek Chelsea Andreas Christensen (kanan) dikerumuni rekan setimnya setelah mencetak gol pertama pada laga Grup H Liga Champions antara Chelsea vs Malmo FF di Stamford Bridge di London pada 20 Oktober 2021.

Edisi 2020 mundur menjadi 2021 dengan tuan rumah Qatar.

Laga berlangsung pada Februari 2021.

Kemudian, pada 2022 nanti, pertandingan akan berlangsung pada Februari.

Pemain Palmeiras ketika merayakan gelar juara Copa Libertadores seusai mengalahkan Santos FC 1-0 di partai final yang dihelat di Stadion Maracana, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.
AFP/ SILVIA IZQUIERDO Pemain Palmeiras ketika merayakan gelar juara Copa Libertadores seusai mengalahkan Santos FC 1-0 di partai final yang dihelat di Stadion Maracana, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

Hingga kini, FIFA menanti hasil dari Piala Afrika yang berlangsung di Kamerun pada 9 Januari 2022 hingga 9 Februari 2022.

Sementara itu, wakil dari Eropa, Chelsea dan dari Mesir, Al Ahly sudah menyatakan konfirmasinya ikut serta.

Gelandang Flamengo, Reinier Jesus, mencium trofi Liga Brasil setelah klubnya menjadi juara pada 28 November 2019.INSTAGRAM.com/reinier.jesus Gelandang Flamengo, Reinier Jesus, mencium trofi Liga Brasil setelah klubnya menjadi juara pada 28 November 2019.

Wakil dari Amerika Latin masih menanti antara Palmeiras atau Flamengo pada babak final Copa Libertadores.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.