Kompas.com - 19/10/2021, 06:00 WIB

KOMPAS.com - Amiruddin Bagus Kahfi mengklaim dirinya sudah bugar dan siap untuk menjadi andalan timnas U23 Indonesia.

Bagus Kahfi masuk ke dalam daftar 33 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Ini merupakan pemanggilan timnas pertama Bagus Kahfi setelah dua tahun absen karena pemulihan cedera patah tulang dan pergeseran ligamen.

“Sangat senang karena bisa kembali lagi dan mendapatkan kepercayaan ini,” ujar Bagus Kahfi sebagaimana dikutip dari YouTube PSSI, Senin (18/10/2021).

Bagus Kahfi baru bisa bergabung ke TC timnas U23 di Tajikistan pada Minggu (17/10/2021). Sementara, rekan-rekannya yang lain sudah berada di lokasi sejak 14 Oktober 2021.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Tajikistan, Shin Tae-yong Manfaatkan Laga Uji Coba untuk...

Meski "terlambat", pemain Jong Utrecht itu siap untuk menjalani latihan dengan semangat tinggi.

“Dengan kesempatan ini, saya akan memaksimalkan sebaik mungkin dan ini juga baru pertama kali ikut gabung latihan,” ucap Bagus.

“Saya juga baru sampai dan masih sedikit jetlag karena perjalanan yang cukup panjang. Tapi sejauh ini baik-baik saja. Saya harus cepat adaptasi dan harus cepat memahami apa yang coach mau," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bagus juga mengaku siap untuk bisa mengimbangi para pemain timnas U23 Indonesia lainnya.

Baik kondisi fisik ataupun taktik, Bagus mengaku siap beradaptasi dengan rekan-rekannya agar nantinya ia siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U23 dengan baik.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Tajikistan, 5 Bomber Shin Tae-yong Lengkap

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.