Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Taiwan Percaya Diri Tumbangkan Indonesia

Kompas.com - 10/10/2021, 19:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kanan) menggiring bola dibayangi tiga pemain Timnas Taiwan dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd. SIGID KURNIAWANPemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kanan) menggiring bola dibayangi tiga pemain Timnas Taiwan dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd.

KOMPAS.com - Timnas Taiwan percaya diri bisa memutar balik keadaan dan mengalahkan timnas Indonesia pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Taiwan mengalami kekalahan 1-2 dari Indonesia pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Cheng, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Pada pertandingan itu, timnas Indonesia unggul 2-0 lebih dulu berkat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas. Taiwan kemudian memperkecil jarak pada menit-menit akhir melalui gol Hsu Heng-pin.

Gol Hsu Heng-pin itulah yang melecut semangat Taiwan menjelang leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Indonesia, Senin (11/10/2021). 

Baca juga: Indonesia Vs Taiwan, Garuda Waspadai 2 Potensi Lawan

Caretaker timnas Taiwan, Yeh Hsien-chung, percaya diri timnya bisa tampil lebih maksimal dan berusaha meraih kemenangan atas timnas Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami tahu Indonesia memiliki pemain bagus yang dapat menembus dari kedua sayap dan itu terjadi," kata Yeh Hsien-chung dilansir dari Taipei Times.

"Di sisi lain, kami memiliki kelemahan di lini pertahanan yang memungkinkan lawan mencetak dua gol," ujarnya soal pertandingan leg pertama.

"Sejak kami tiba di Thailand, para pemain telah bersatu sebagai sebuah tim dengan moral yang bagus."

"Hal itu membuat kami bisa mencetak gol tandang yang terlambat, tetapi berharga. Kami akan bersiap untuk laga berikutnya dan berusaha untuk menang," kata Yeh Hsien-chung. 

Pertandingan leg kedua diprediksi akan berjalan lebih intens. Pasalnya, timnas Indonesia bertekad melanjutkan tren positif agar lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.