Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Taiwan Percaya Diri Tumbangkan Indonesia

Kompas.com - 10/10/2021, 19:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas Taiwan percaya diri bisa memutar balik keadaan dan mengalahkan timnas Indonesia pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Taiwan mengalami kekalahan 1-2 dari Indonesia pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Cheng, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Pada pertandingan itu, timnas Indonesia unggul 2-0 lebih dulu berkat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas. Taiwan kemudian memperkecil jarak pada menit-menit akhir melalui gol Hsu Heng-pin.

Gol Hsu Heng-pin itulah yang melecut semangat Taiwan menjelang leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Indonesia, Senin (11/10/2021). 

Baca juga: Indonesia Vs Taiwan, Garuda Waspadai 2 Potensi Lawan

Caretaker timnas Taiwan, Yeh Hsien-chung, percaya diri timnya bisa tampil lebih maksimal dan berusaha meraih kemenangan atas timnas Indonesia.

"Kami tahu Indonesia memiliki pemain bagus yang dapat menembus dari kedua sayap dan itu terjadi," kata Yeh Hsien-chung dilansir dari Taipei Times.

"Di sisi lain, kami memiliki kelemahan di lini pertahanan yang memungkinkan lawan mencetak dua gol," ujarnya soal pertandingan leg pertama.

"Sejak kami tiba di Thailand, para pemain telah bersatu sebagai sebuah tim dengan moral yang bagus."

"Hal itu membuat kami bisa mencetak gol tandang yang terlambat, tetapi berharga. Kami akan bersiap untuk laga berikutnya dan berusaha untuk menang," kata Yeh Hsien-chung. 

Pertandingan leg kedua diprediksi akan berjalan lebih intens. Pasalnya, timnas Indonesia bertekad melanjutkan tren positif agar lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Selain itu, kemenangan juga bisa memperbaiki posisi Indonesia di peringkat dunia FIFA. 

Baca juga: PR Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia yang Dicadangkan

Indonesia kini berada di urutan ke-175 dengan mengemas 975 poin. Sementara, Taiwan menempati peringkat 151 dengan koleksi 1.046 poin. 

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kememangan. Dengan hasil tersebut kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan Sulaeman dilansir dari situs PSSI. 

"Kami harus mewaspadai serangan balik dan set piece Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan dalam tim," ujar Victor Igbonefo menambahkan. 

"Kami akan mengikuti instruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com