Kompas.com - 01/10/2021, 07:00 WIB
Roberto Firmino (depan) memeluk Fabinho (belakang) seusai mencetak gol pada laga kedua Grup B Liga Champions yang mempertemukan FC Porto Vs Liverpool di Estadio do Dragao pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. AFP/ MIGUEL RIOPARoberto Firmino (depan) memeluk Fabinho (belakang) seusai mencetak gol pada laga kedua Grup B Liga Champions yang mempertemukan FC Porto Vs Liverpool di Estadio do Dragao pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Kemenangan atas Porto di fase grup Liga Champions menjadi keuntungan bagi Liverpool menjelang laga kontra Manchester City di Liga Inggris.

Liverpool menang telak saat menyambangi markas Porto di Estadio do Dragao, Portugal, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

The Reds, julukan Liverpool, menyudahi pertandingan dengan kemenangan 5-1 berkat aksi Mohamed Salah (2 gol), Sadio Mane, dan Roberto Firmino (2 gol).

Hasil tersebut mengantarkan Liverpool memuncaki klasemen Grup B Liga Champions dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Liverpool Vs Man City, Misi Berat The Reds Jaga Kesucian

Kemenangan itu sangat berarti mengingat Liverpool akan melakoni big match kontra Manchester City di Liga Inggris, Minggu (2/10/2021). 

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyebut laga tersebut akan berjalan intens. Oleh sebab itu, dia mengakui hasil melawan Porto merupakan pemanasan ideal. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seratus persen," kata Jordan Henderson saat ditanya apakah kemenangan atas Porto merupakan pemenasan sempurna menjelang laga kontra Man City

"Ini adalah penampilan yang bagus, tetapi ada pertandingan sulit pada akhir pekan melawan tim fantastis. Jadi, kami harus segera pulih," ujarnya. 

"Kami harus mempersiapkan yang terbaik karena laga itu akan berjalan intens dan kami perlu memberikan segalanya seperti yang selalu kami lakukan." 

Baca juga: Terancam Jadi Korban Pelampiasan Man City, Klopp Tak Gentar bersama Penggemar

"Saya pikir kami punya waktu sekitar empat hari hingga Minggu, jadi kami memiliki waktu untuk bersiap menatap pertandingan besar," tutur Jordan Henderson. 

Di sisi lain, hal berbeda dialami Manchester City menjelang laga kontra Liverpool. 

Pasukan Pep Guardiola itu mengalami kekalahan ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc de Princes. Man City kalah 0-2 akibat kebobolan gol Idrissa Gueye dan Lionel Messi. 

Adapun Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 poin. Unggul satu angka atas Man City yang menyusul di peringkat kedua. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.