Pelatih Persib Minta Elemen Tim Bersatu untuk Keluar Masa Sulit

Kompas.com - 28/09/2021, 07:00 WIB
Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani (berdiri), membantu rekan setimnya Beckham Putra Nugraha (duduk) untuk bangkit setelah Persib ditahan Persikabo 1973 dengan skor 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAWinger Persib Bandung, Erwin Ramdani (berdiri), membantu rekan setimnya Beckham Putra Nugraha (duduk) untuk bangkit setelah Persib ditahan Persikabo 1973 dengan skor 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021).

KOMPAS.com - Persib Bandung tengah berada dalam masa sulit. Klub berjulukan Maung Bandung itu mencatatkan hasil imbang dalam tiga laga terakhirnya menghadapi Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), dan Persikabo 1973 (0-0).

Tiga hasil imbang tersebut tentu membuat seluruh elemen tim Persib berada dalam tekanan besar.

Tuntutan untuk meraih kemenangan di laga selanjutnya menghadapi PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021), akan semakin masif disuarakan para bobotoh, selaku suporter mereka.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, timnya berada dalam tekanan jelang melakoni laga klasik melawan PSM.

Baca juga: Persib Hattrick Seri di Liga 1, Supardi Yakin Badai Segera Berlalu

Pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda, itu berharap para pemainnya bersatu untuk membawa Persib keluar dari masa sulit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Kami harus bersatu di dalam tim dan kami harus bangkit untuk bisa kembali meraih kemenangan," kata Alberts kepada wartawan, Senin (27/9/2021) malam WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiga hasil imbang yang diraih secara beruntun tentu sangat mengecewakan bagi Persib.

Meski begitu, kabar baiknya adalah mulai tampak peningkatan level permainan yang ditunjukkan Persib pada laga melawan Persikabo 1973.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021) itu, Persib mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang berbahaya.

Bila dibandingkan dengan empat laga sebelumnya, terlihat Mohammed Rashid dkk tampil jauh lebih agresif. Lini tengah dan sayap tampak cair dalam menghidupkan serangan Persib.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 - Barito Raih Tripoin Perdana, Persib Imbang Lagi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.