Babak I AC Milan Vs Lazio: Penalti Kessie Gagal, Diavolo Unggul berkat Leao

Kompas.com - 12/09/2021, 23:56 WIB
Penyerang AC Milan, Rafael Leao, kala beraksi dalam laga Liga Italia 2021-2022 melawan Lazio di Stadion San Siro, Minggu 12 September 2021. ISABELLA BONOTTO/AFPPenyerang AC Milan, Rafael Leao, kala beraksi dalam laga Liga Italia 2021-2022 melawan Lazio di Stadion San Siro, Minggu 12 September 2021.
|

KOMPAS.com - AC Milan tampil dominan dengan memproduksi 11 tembakan. Dominasi itu berujung dengan gol Rafael Leao pada periode akhir babak pertama.

Laga pekan ketiga Liga Italia 2021-2022 antara AC Milan vs Lazio digelar di Stadion San Siro, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: AC Milan Vs Lazio: Florenzi Sebut Dirinya seperti Ibrahimovic

Lazio datang ke San Siro dengan modal meyakinkan usai selalu menang telak dan bermain indah dalam dua laga pembuka musim melawan Empoli (3-1) serta Spezia (6-1).

"Tak ada yang membuat saya takut. Saya respek kepada kualitas mereka, tapi kami yakin dengan cara bermain kami," kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kepada DAZN beberapa saat jelang sepak mula duel melawan Lazio. 

Nyali Milan langsung terlihat kala mereka membuat dua kans mencetak gol di awal pertandingan melawan Lazio via sepakan Alessio Romagnoli dan Theo Hernandez. 

Kans terbaik tim beralias I Diavolo Rosso (Setan Merah) muncul pada menit ke-24 via sepakan Davide Calabria yang merupakan ujung dari bangunan kerja sama apik antara Alessandro Florenzi dan Ante Rebic. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skor tak berubah lantaran tembakan Calabria hanya mengenai jaring gawang luar, pun halnya dengan upaya tandukan Rafael Leao semenit berselang yang juga melenceng. 

Sepanjang babak pertama pasukan Diavolo total mencatat 11 tembakan, berbanding hanya dua milik tim tamu Lazio.

Gol yang dinanti Milan akhirnya lahir pada menit ke-45. Tembakan Rafael Leao dari dalam kotak penalti menjadi pembeda.

Leao secara apik memanfaatkan sodoran dari Ante Rebic. Penyerang lincah asal Portugal itu cermat menempatkan bola ke pojok gawang Lazio kawalan Pepe Reina.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.