Kompas.com - 11/09/2021, 14:28 WIB

ROMA, KOMPAS.coom - Pada pekan keempat lanjutan Serie A 2021-2022, AS Roma akan melawan Sassuolo, Minggu (12/9/2021) malam waktu setempat atau Senin (13/9/2021) dini hari.

Pada laga itu, AS Roma akan menampilkan hal yang berbeda.

Sekjen PBB telah meminta semua negara di seluruh dunia untuk memerintahkan Taliban untuk mewujudkan pemerintahan inklusif yang menghormati hak-hak perempuan dan anak perempuan. REUTERS via DAILY MAIL Sekjen PBB telah meminta semua negara di seluruh dunia untuk memerintahkan Taliban untuk mewujudkan pemerintahan inklusif yang menghormati hak-hak perempuan dan anak perempuan.

Baca juga: Perjalanan Panjang Sejarah Afghanistan dari Zaman Kuno hingga Sekarang

"Kami akan menggalang pencarian dana bagi pengungsi Afghanistan," kata pernyataan klub, Jumat (10/9/2021).

Para penggawa AS Roma akan mengenakan jersey dengan bagian lengan bertuliskan UNHCR.

UNHCR adalah Komisi Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi.

Laga Sassuolo vs Atalanta pada lanjutan pekan ke-34 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Mapei, Minggu (2/5/2021) malam WIB.AFP/MIGUEL MEDINA Laga Sassuolo vs Atalanta pada lanjutan pekan ke-34 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Mapei, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Nantinya, AS Roma akan melakukan lelang jersey dengan tulisan UNHCR itu sebagai bentuk nyata penggalangan dana.

Pada laman resmi klub, ada catatan bahwa penggalangan dana itu difokuskan membantu 570.000 rakyat Afghanistan yang menjadi pengungsi karena krisis politik di negara mereka.

Pengungsi Afghanistan berpakaian burqa tiba di pusat repatriasi Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) di Torkham, saat mereka melintasi perbatasan utama antara Afghanistan dan Pakistan untuk kembali ke negara asal mereka. [NOORULLAH SHIRZADA/AFP VIA VOA INDONESIA]NOORULLAH SHIRZADA/AFP VIA VOA INDONESIA Pengungsi Afghanistan berpakaian burqa tiba di pusat repatriasi Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) di Torkham, saat mereka melintasi perbatasan utama antara Afghanistan dan Pakistan untuk kembali ke negara asal mereka. [NOORULLAH SHIRZADA/AFP VIA VOA INDONESIA]

Ada 3,5 juta rakyat Afghanistan yang kehilangan tempat tinggal.

Mayoritas dari mereka adalah perempuan dan anak-anak.

"UNHCR memilih tetap berada di Afghanistan untuk menyelamatkan kehidupan di sana," kata Perwakilan UNHCR untuk Italia, Tahta Suci Vatikan, dan San Marino, Chiara Cardoletti.

Laga Napoli vs Sassuolo pada lanjutan pekan keenam Liga Italia di Stadion San Paolo, Senin (2/11/2020) dini hari WIB.AFP/TIZIANA FABI Laga Napoli vs Sassuolo pada lanjutan pekan keenam Liga Italia di Stadion San Paolo, Senin (2/11/2020) dini hari WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.