Kompas.com - 07/08/2021, 15:40 WIB
|

KOMPAS.com - Pertautan Messi vs Ronaldo dalam ajang Trofeo Joan Gamper 2021 urung terjadi.

Duel Barcelona vs Juventus akan terjadi dalam ajang pramusim Trofeo Joan Gamper 2021, di Stadion Johan Cruyff, Minggu (8/8/2021) atau Senin (9/8/2021) pukul 02.30 WIB.

Awalnya, laga tersebut digadang-gadang menjadi momen comeback Lionel Messi usai menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Namun, prediksi tersebut tak terwujud. Pembicaraan kontrak baru Messi dengan Barcelona mentok lantaran terganjal aturan pembatasan gaji LaLiga.

Regulasi LaLiga menyatakan bahwa beban gaji sebuah klub tak boleh melebihi 70 persen dari total pendapatan. Situasi Barca saat ini tak sejalan dengan regulasi itu, sekalipun tak menyertakan kontrak Messi.

Barcelona pun bersiap memulai kehidupan baru tanpa Messi. Di lain sisi, Messi juga tengah menimbang opsi untuk masa depannya dengan PSG muncul sebagai kesempatan terdepan.

Baca juga: Messi Tinggalkan Barcelona, Suarez Kirim Pesan Menyentuh

Alhasil, Trofeo Joan Gamper edisi 2021 yang memanggungkan duel Barcelona vs Juventus batal melihat pertemuan dua megabintang sepak bola, Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Semoga kami bisa mengatasi situasi dan era baru dimulai sekarang. Ada masa sebelum dan sesudah Leo, seperti halnya pemain hebat lain di Barcelona,” kata Presiden Barcelona, Joan Laporta, dalam sesi konferensi pers pada Jumat (6/8/2021) sore WIB.

Partai melawan Juventus bakal menjadi kesempatan Barcelona membuka lembar baru kehidupan tanpa Messi.

Di lain sisi, Trofeo Joan Gamper 2021 justru menjadi momen perdana Ronaldo berpartisipasi dalam laga pramusim.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.