Messi Batal Kembali, Laporta Kirim Permintaan Khusus ke Tiga Kapten Barca

Kompas.com - 06/08/2021, 21:22 WIB
Lionel Messi melakukan pemanasan antara lain bersama pemain-pemain yang menjadi wakil kapten Barcelona: Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto. AFP/LLUIS GENELionel Messi melakukan pemanasan antara lain bersama pemain-pemain yang menjadi wakil kapten Barcelona: Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto.

KOMPAS.com - Joan Laporta telah pasrah terhadap situasi kontrak Lionel Messi dan menatap masa depan tanpa sang megabintang.

Presiden Barcelona tersebut dikabarkan telah menghubungi langsung para kapten Barcelona, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto, dan meminta mereka untuk menetapkan fondasi baru bagi Barca.

Hal tersebut diungkapkan Joan Laporta pada konferensi pers untuk menjelaskan kegagalan klub mengikat Lionel Messi pada Jumat (6/8/2021) pagi waktu lokal.

Salah satu poin yang Laporta sampaikan adalah perihal tanggung jawab ekstra yang kini harus diemban trio pemain tadi sebagai jajaran kapten Barca yang tersisa.

Ketiga pemain tersebut, bersama Lionel Messi, merupakan pengemban tampuk kepemimpinan di dalam lapangan selama empat musim terakhir.

Baca juga: 5 Fakta Soal Kegagalan Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laporta meminta "keterlibatan maksimum" bagi Busquets, Pique, dan Sergi Roberto untuk memimpin era baru Barcelona.

"Saya telah meminta keterlibatan maksimum dari para kapten, untuk memberi lebih dari biasanya, demi mencapai semangat tim yang sangat kuat," ujarnya seperti dikutip dari SPORT.

"Para kapten ini yang harus memimpin era baru kami."

"Caranya? Mereka harus bisa mengintegrasikan para pemain muda, yang menunjukkan talenta luar biasa," tutur Laporta.

"Mereka juga memastikan kalau para pemain baru punya kesempatan bersejarah untuk mengambil panggung utama di entitas yang punya sejarah hampir 122 tahun."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.