Kontrak Baru Belum Jelas, Jordan Henderson Hengkang dari Liverpool?

Kompas.com - 19/07/2021, 20:00 WIB
Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson. CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPGelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson.

KOMPAS.com - Situasi Jordan Henderson di Liverpool sedang dalam ketidakpastian. Hal tersebut karena kontrak baru sang pemain yang belum menuai kemajuan.

Menurut The Athletic, Senin (19/7/2021), Liverpool sudah mulai membahas kontrak baru Jordan Henderson sejak beberapa pekan lalu.

Perpanjangan kontrak diupayakan The Reds mengingat ikatan kerja Henderson di Anfield akan habis pada 2023 mendatang.

Meski kontrak sang kapten baru akan kadaluwarsa dua tahun lagi, The Reds tetap ingin segera menyodorkan kontrak baru.

Pasalnya, jawara Liga Inggris 2019-2020 itu enggan kejadian Georginio Wijnaldum yang pergi secara gratis ke Paris Saint-Germain terulang.

Baca juga: Paredes: Lionel Messi ke PSG adalah Mimpi yang Tak Terwujud

Namun, perpanjangan kontrak belum ada kemajuan nyata karena Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, memprioritaskan hal lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Edwards ingin memberikan kesepakatan baru kepada Fabinho, Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane lebih dulu untuk memastikan mereka bertahan di Anfield.

Kabarnya, keempat pilar The Reds tersebut akan mendapat kontrak panjang melampaui tahun 2023.

Prioritas itu diklaim tak terlepas dari pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), yang lebih suka berinvestasi dengan pemain muda atau di bawah usia 30 tahun.

Ini disinyalir menjadi faktor kontrak Wijnaldum tak diperpanjang sehingga dirinya hengkang secara gratis ke PSG pada musim panas 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.