Kompas.com - 06/07/2021, 10:00 WIB
Pemain Bali United Rizky Pellu (kiri) dan M. Taufiq (kanan) saat latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Bali United Rizky Pellu (kiri) dan M. Taufiq (kanan) saat latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore.

KOMPAS.com - Bali United terancam batal tampil di Piala AFC 2021 setelah AFC menetapkan status force majeure terhadap grup-grup yang wilayahnya masuk dalam zona merah kasus Covid-19.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Komite Eksekutif AFC melalui laman resminya, Senin (5/7/2021).

"Telah diputuskan bahwa kompetisi akan tetap dilanjutkan dengan sisa pertandingan dan grup yang ada sebanyak dan sebisa mungkin," bunyi pernyataan AFC.

"Sementara pada saat yang sama beberapa laga yang tidak bisa diselenggarakan karena peningkatan kasus pandemi Covid-19 akan dibatalkan dan pembatalan tersebut akan dihitung sebagai force majeure," demikian AFC.

Dengan pernyataan tersebut, status wakil Indonesia, Bali United dan Persipura Jayapura, masih menggantung hingga saat ini.

Sebab, Indonesia termasuk salah satu negara dengan tingkat penyebaran Covid-19 yang tinggi.

Baca juga: Bali United dan Persipura Terancam Batal Tampil di Piala AFC 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluang satu-satunya Bali United adalah bermain sebagai "tim musafir" di negara yang dirasa cukup aman. Namun, hingga saat ini pihak AFC belum memberikan kejelasan soal tuan rumah.

Menanggapi hal tersebut, pihak Bali United mengambil sikap untuk tidak mengendurkan persiapan sampai ada keputusan resmi dari pihak AFC.

Yang jelas, antusiasme dan optimisme Bali United untuk tampil di ajang bergengsi antartim Asia tersebut masih sangat besar.

"Masih menunggu keputusan resmi dari AFC. Yang pasti, kami akan mengikuti kompetisi jika fase grup tetap dilaksanakan,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.