Hasil Euro 2020, Italia Vs Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020

Kompas.com - 03/07/2021, 04:21 WIB
Spanyol merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Euro 2020 setelah menyingkirkan Swiss lewat drama adu penalti di Stadion Saint Petersburg, Jumat (2/7/2021). ANTON VAGANOV.AFPSpanyol merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Euro 2020 setelah menyingkirkan Swiss lewat drama adu penalti di Stadion Saint Petersburg, Jumat (2/7/2021).

KOMPAS.com - Sebanyak dua pertandingan perempat final Euro 2020 telah rampung digelar pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. 

Hasilnya, Spanyol dan Italia menang atas lawan masing-masing dan dipastikan saling berhadapan di babak 4 besar atau semifinal Euro 2020

Spanyol lebih dulu memastikan tiket semifinal usai menyingkirkan Swiss pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersbug, Rusia, Jumat (2/7/2021) malam WIB. 

Duel Swiss vs Spanyol berkesudahan imbang 1-1 pada waktu normal.

Baca juga: Swiss Vs Spanyol - Tuah La Nati Habis, Spanyol Lolos Dramatis ke Semifinal Euro 2020!

Spanyol mencetak gol lebih dulu via gol bunuh diri Denis Zakaria pada menit ke-8. Swiss lalu membalasnya pada menit ke-68 lewat aksi Xherdan Shaqiri.

Pertandingan pun harus berlanjut ke babak extra time atau tambahan waktu. Namun, kedua kesebelasan tak kunjung mencetak gol lagi pada babak yang berlangsung selama 2 x 15 menit itu. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, pertandingan pun kembali dilanjutkan ke adu penalti. Spanyol pada akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengakhiri babak tos-tosan dengan skor 3-1. 

Para pemain Spanyol yang sukses menuntaskan tugasnya di babak adu penalti adalah Mikel Oyarzabal, Gerard Moreno, dan Dani Olmo. 

Sementara di kubu Swiss, Mario Gavranovic menjadi satu-satunya eksekutor yang berhasil membobol gawang Spanyol. 

Spanyol kemudian dijadwalkan berhadapan dengan pemenang antara Belgia dan Italia yang baru bermain pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.