Kompas.com - 03/07/2021, 03:58 WIB


KOMPAS.com - Timnas Italia berhasil lolos ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Belgia di partai perempat final. 

Duel Belgia vs Italia yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, berakhir 2-1 untuk kemenangan Italia. 

Gli Azzurri, julukan timnas Italia, menang tipis berkat gol Nicolo Barella (menit ke-31) dan Lorenzo Insigne (44'). 

Sementara itu, satu gol balasan Italia tercipta via tendangan penalti Romelu Lukaku pada injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45+2. 

Baca juga: Euro 2020, Lebih Subur Gol Bunuh Diri daripada Cristiano Ronaldo

Kekalahan ini memupus harapan Belgia untuk menjadi juara Euro 2020. Padahal, tim berjulukan The Red Devils itu dalam momen yang bagus untuk meraih prestasi tahun ini.

Pasalnya, mereka diperkuat para pemain yang disebut generasi emas seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, hingga Romely Lukaku.

Adapun Italia selanjutnya bakal berhadapan dengan Spanyol pada babak 4 besar Euro 2020 pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. 

Ulasan pertandingan

Belgia mengawali pertandingan dengan bagus. Kevin De Bruyne yang sudah pulih dari cedera pergelangan kakinya menciptakan peluang bagi Romelu Lukaku untuk mencetak gol pada menit awal.

Namun, Lukaku kalah cepat dengan kiper Italia Gianluigi Donnarumma yang langsung keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.