Inggris Vs Skotlandia, Alasan Southgate Tarik Keluar Harry Kane

Kompas.com - 19/06/2021, 06:11 WIB
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, memberi salam kepada pelatih Gareth Southgate setelah ia diganti pada laga Grup D Euro 2020 kontra Skotlandia di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. AFP/FACUNDO ARRIZABALAGAPenyerang timnas Inggris, Harry Kane, memberi salam kepada pelatih Gareth Southgate setelah ia diganti pada laga Grup D Euro 2020 kontra Skotlandia di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menjabarkan alasan di balik keputusannya menarik keluar Harry Kane pada babak kedua laga melawan Skotlandia.

Duel Inggris vs Skotlandia merupakan laga Grup D Euro 2020 yang dihelat di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Inggris dan Skotlandia harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Timnas Inggris, salah satu favorit turnamen dan punya skuad dengan nilai pasar tertinggi dari semua peserta lain, tentu boleh kecewa dengan hasil imbang ini.

Sebab, mereka gagal mencetak gol ke gawang Skotlandia ketika tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 60 persen.

Serangan Inggris terbilang kurang efektif karena hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Harry Kane Soal Ditarik Keluar pada Laga Inggris Vs Skotlandia: Begitulah Adanya...

Satu shoot on target milik timnas Inggris itu bahkan diciptakan dari luar kotak penalti Skotlandia. Di sisi lain, Skotlandia yang bermain menunggu mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

Berbagai upaya telah dilakukan Southgate untuk membuat serangan timnas Inggris lebih efektif.

Southgate bahkan berani menarik keluar Harry Kane dan memasukkan Marcus Rashford pada menit ke-74.

Namun, berbagai upaya itu pada akhirnya tidak membuahkan hasil. Terkait keputusan menarik keluar Harry Kane, Southgate mengaku tidak menyesal.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X