Kompas.com - 17/06/2021, 13:00 WIB
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memberi selamat kepada Ciro Imobile setelah ia mencetak gol ketiga Azzurri pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. AFP/ALESSANDRA TARANTINOPelatih timnas Italia Roberto Mancini memberi selamat kepada Ciro Imobile setelah ia mencetak gol ketiga Azzurri pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.COM - Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini, menolak anggapan timnya adalah kandidat juara Euro 2020 atau Piala Eropa 2020

Mancini menilai ada 3 tim favorit menjadi juara yakni Perancis, Portugal, dan Belgia

Penampilan Italia di Euro 2020 terbilang luar biasa. Gli Azzurri sukses mencatat kemenangan kedua berturut-turut setelah mencukur Swiss 3-0 di Roma, Rabu (16/6/2021).

Manuel Locatelli tampil impresif saat membukukan dua golnya dan Ciro Immobile melengkapi gol ketiga.

Italia kemudian menjadi tim pertama yang memastikan tiket mereka di babak sistem gugur sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Italia menjadi 29 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Update Cedera Giorgio Chiellini Usai Italia Tumbangkan Swiss

Meskipun laju Italia mulus, Mancini enggan sependapat bahwa timnya sebagai salah satu kandidat juara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perancis, Portugal dan Belgia semuanya ada di Euro," kata Mancini dalam konferensi pers usai pertandingan sebagaimana dilansir dari Reuters.

"Satu adalah juara dunia, satu adalah juara Eropa dan yang lainnya menduduki peringkat nomor satu dunia. Mereka telah dibangun selama bertahun-tahun dan lebih jauh dari kami dalam pengembangan tim. Tapi apa pun bisa terjadi dalam sepak bola," ujar Mancini menambahkan. 

Dia menjelaskan Italia masih memerlukan perbaikan mengingat tim memiliki beberapa pemain muda yang bahkan belum pernah bermain di Piala Eropa untuk level klub. 

"Jadi mereka memiliki ruang yang sangat besar untuk berkembang," tutur Mancini. 

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X