Serba-serbi 104 Gol Ronaldo di Portugal, Pelayan hingga Mangsa Favorit

Kompas.com - 11/06/2021, 05:40 WIB
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan uji coba Portugal vs Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRACristiano Ronaldo dalam pertandingan uji coba Portugal vs Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, berhasil menambah koleksi golnya untuk tim nasional Portugal.

Terbaru, Cristiano Ronaldo mencetak gol saat membantu Portugal menang 4-0 atas Israel di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

Adapun laga tersebut merupakan uji coba terakhir untuk timnas Portugal yang akan berkompetisi pada Piala Eropa atau Euro 2020.

Setelah membobol gawang Israel, Cristiano Ronaldo kini mengoleksi 104 gol dari 175 penampilan bersama timnas Portugal.

Baca juga: Peringatan Bek Portugal untuk Rival di Euro 2020: Ronaldo Masih Buas!

Dia pun semakin dekat untuk menyamai rekor gol milik penyerang legendaris kebanggaan Iran, Ali Daei.

Berdasarkan unggahan di akun Twitter FIFA, Ronaldo membutuhkan lima gol lagi untuk menuntaskan misi tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, Ali Daei tercatat mengantongi 109 gol selama membela timnas Iran. Saat ini, dia pun masih dikenal sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Baca juga: Setengah Lusin Rekor yang Bisa Ronaldo Pecahkan pada Euro 2020

Ali Daei bertahan cukup lama dengan status tersebut. Namun, dia boleh merasa was-was karena Ronaldo bisa saja menyamai rekornya dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Ronaldo yang kini berusia 36 tahun akan tampil pada Euro 2020 bersama timnas Portugal.

Pesepak bola berjulukan CR7 itu setidaknya memiliki tiga laga untuk bisa menyamai gol Ali Daei saat tampil pada perhelatan akbar Euro 2020.

Halaman:
Baca tentang


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X