Kompas.com - 30/05/2021, 22:06 WIB
Robin van Persie, 34, pemain baru Feyenoord Rotterdam, ketika diperkenalkan kepada publik setelah dia menandatangani kontrak 18 bulan pada 22 Januari 2018. REMKO DE WAAL/AFPRobin van Persie, 34, pemain baru Feyenoord Rotterdam, ketika diperkenalkan kepada publik setelah dia menandatangani kontrak 18 bulan pada 22 Januari 2018.
|

KOMPAS.com - Mantan penyerang timnas Belanda Robin van Persie memberi tanggapannya saat ditanya memilih Lionel Messi (Barcelona) atau Cristiano Ronaldo (Juventus).

Van Persie menanggapi hal tersebut saat berkesempatan menyapa penggemarnya di Indonesia dalam temu media dan influencer secara daring di Jakarta dan beberapa kota di Asia Tenggara.

"Saya sungguh rindu berjumpa kembali dengan para penggemar di seluruh dunia," ujar Van Persie pada konferensi pers via Zoom di Jakarta, yang hadir sebagai duta BK8, Minggu (30/5/2021), seperti dalam siaran pers yang diterima.

Ia mengaku senang karena bisa menyapa lagi para penggemarnya setelah pada Maret tahun lalu gagal bertandang ke Jakarta karena pandemi virus corona (Covid-19).

Baca juga: Bruno Fernandes Rusak Reputasi Paul Scholes dan Ancam Robin van Persie

Saat ditanya penggemarnya lebih memilih mana antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ia menjawab keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United itu juga mengaku tidak pernah membanding-bandingkan pemain satu dengan lainnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, menurut dia, pelatih hebat akan jeli melihat potensi kekuatan dan skill setiap pemainnya dan akan mengatur menjadi sebuah tim yang juara.

"Tentu keduanya punya potensi masing-masing, kalau saya sebagai pelatih tentu akan saya meramu keduanya agar bisa menjaga kekompakan dan menjadi sebuah tim yang hebat," ucapnya.

"Itu yang seharusnya dilakukan," ujar Van Persie, yang kini menjadi staf pelatih di klub Belanda, Feyenoord.

Baca juga: Manchester United Dekati Pochettino, Van Persie Bela Solskjaer

Van Persie pada 29 Maret 2020 tahun lalu seharusnya hadir di Jakarta untuk memeriahkan final turnamen Mini Soccer 7-A Side BK8 Cup 2020 di Oceano Football Stadium, Pantai Mutiara Pluit, Jakarta.

Ketika itu, ia juga dijadwalkan akan bertanding melawan mantan pesepak bola nasional yang tergabung dalam Jakarta Legend, tetapi urung terjadi pandemi Covid-19.

Saat masih aktif bermain, Van Persie memiliki karier impresif sebagai pemain sepak bola berposisi striker.

Beberapa gelar yang pernah dipersembahkannya antara lain juara Premier League 2012-2013 bersama Man United dan finalis Piala Dunia 2010.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X