Kompas.com - 01/05/2021, 15:40 WIB
Erling Braut Haaland pada laga pekan ke-15 kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga, yang mempertemukan RB Leipzig vs Dortmund di Red Bull Arena, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. AFP/ RONNY HARTMANNErling Braut Haaland pada laga pekan ke-15 kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga, yang mempertemukan RB Leipzig vs Dortmund di Red Bull Arena, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Super agen Mino Raiola menegaskan uang bukan segalan hal dalam menentukan masa depan kliennya, sang bocah ajaib Erling Braut Haaland. Raiola menekankan bahwa proyek sepak bola klub bersangkutan harus menguntungkan sang pemain.

Hal ini disampaikan Mino Raiola dalam wawancara dengan media olahraga asal Spanyol, As.

Super agen berkebangsaan Belanda-Italia itu menekankan bahwa keuntungan finansial bukan motivasi paling utama bagi Erling Haalaand.

"Tidak, tidak.. Pekerjaan saya adalah memaksimalkan performa ekonomi sang pemain tetapi ia harus bermain di proyek yang penting," ujar Raiola ketika ditanya apakah pelabuhan berikut penyerang Borussia Dortmund itu adalah klub yang bersedia membayar paling mahal.

"Anda tak bisa membeli pesepak bola seperti dirinya tanpa memiliki ide untuk sebuah proyek masa depan."

"Dalam hal ini, Real Madrid dan Barcelona baru (di bawah Joan Laporta) telah sangat berubah."

Baca juga: Raiola Buka Suara Soal Klub yang Bisa Beli Erling Haaland

"Dulu, mereka punya sejarah membeli banyak pemain muda yang sebagian besar pergi tak lama kemudian. Rotasi pesepak bola di sana terlalu cepat."

Beberapa media terkemuka di Eropa meyakini Borussia Dortmund akan melepas Haaland di angka 150 juta euro pada musim panas ini sebelum klausul pelepasan minimalnya di angka 75 juta euro aktif tahun depan.

Haland juga diyakini akan meminta gaji bersih di angka kurang lebih 1,4 juta euro atau sekitar 20 miliar rupiah per pekan.

Oleh karena itu, Raiola mengutarakan agar klub-klub yang mengincar penyerang Dortmund dengan catatan 53 gol dan 14 assist dari 56 laga tersebut harus berpikir jangka panjang dan tidak melihat harga jual sekarang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X