Kompas.com - 25/04/2021, 17:20 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol dalam pertandingan melawan West Brom di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (7/2/2021). AFP/Neil HallPara pemain Tottenham Hotspur merayakan gol dalam pertandingan melawan West Brom di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (7/2/2021).
|

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur bersama sang pelatih interim, Ryan Mason, telah melupakan Jose Mourinho dan berharap taktik “pinjaman” dari Mauricio Pochettino bisa ampuh meredam Man City di final Piala Liga Inggris.

Duel Man City vs Tottenham Hotspur tercipta pada laga final Piala Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Wembley, Minggu (25/4/2021) pukul 22.30 WIB.

Laga tersebut menghadirkan kesempatan bagi Tottenham untuk mengakhiri dahaga trofi yang sudah lama mereka rasakan.

Terakhir kali Spurs merasakan nikmat mengangkat trofi adalah pada 2008 semasa masih diarsiteki Juande Ramos.

Kala itu, Tottenham menekuk Chelsea 2-1 pada laga final Piala Liga Inggris berkat sumbangan gol Dimitar Berbatov dan Jonathan Woodgate.

Baca juga: Gantikan Jose Mourinho di Tottenham, Ryan Mason Langsung Cetak Rekor

Sejak itu, pelatih datang silih berganti, mulai dari Harry Redknapp, Andre Villas-Boas, Tim Sherwood, Mauricio Pochettino, hingga Jose Mourinho.

Deretan pelatih tadi sama-sama gagal mendatangkan trofi buat Spurs. Final Piala Liga Inggris 2020-2021 kontra Man City kemudian memunculkan kesempatan unik bagi pelatih interim Tottenham, Ryan Mason.

Ryan Mason naik kelas sebagai pelatih tim utama lantaran Tottenham memutuskan untuk memecat Jose Mourinho pada 19 April silam. Sebelumnya, Mason bertugas mengawal latihan akademi Spurs.

Baru beberapa hari bertugas Mason langsung mencatat rekor sebagai pelatih termuda di sepanjang sejarah Liga Inggris saat mengantar Spurs menang 2-1 atas Southampton medio pekan silam.

Saat mendampingi Tottenham menghadapi Southampton, Mason berusia 29 tahun 312 hari. Ia mengambil alih rekor dari tangan Attilio Lombardo yang ditunjuk menukangi Crystal Palace pada usia 32 tahun 67 hari.

Baca juga: 3 Klub yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Baru Jose Mourinho

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X