Final Piala Menpora 2021 - Sudirman Puji Si Serbabisa Milik Persija

Kompas.com - 23/04/2021, 18:00 WIB
Pemain senior Persija Jakarta Tony Sucipto (kiri) duel udara dengan pemain asing Wonder Luis saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain senior Persija Jakarta Tony Sucipto (kiri) duel udara dengan pemain asing Wonder Luis saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam.

SLEMAN, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memuji kualitas permainan Tony Sucipto di lini belakang saat tim asuhannya menumbangkan Persib Bandung 2-0 pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam WIB.

Dalam laga final leg pertama versus Persib, Tony Sucipto  kembali menunjukkan kualitasnya sebagai seorang pemain serbabisa.

Tony Sucipto yang mentas di jantung pertahanan Persija Jakarta lantas mendapatkan pujian dari sang pelatih, Sudirman.

Duet Tony Sucipto bersama dengan Maman Abdurrahman di sentral lini belakang, efektif menghalau serangan-serangan pasukan Maung Bandung, julukan Persib.

Penampilan apik Tony Sucipto sebagai palang pintu itu bak membuat orang lupa pada fakta bahwa posisi natural sang pemain adalah bek sayap kiri.

“Ya, tentunya saya mengapresiasi penampilan Toncip (Tony Sucipto). Kita tahu Toncip bukanlah seorang centre back, yang bukan posisi idealnya,” kata Sudirman.

Pemain Persib Bandung Ardi Idrus (tengah) dijaga ketat tiga Pemain Persija Jakarta saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persib Bandung Ardi Idrus (tengah) dijaga ketat tiga Pemain Persija Jakarta saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga kontra Persib bukanlah jadi pengalaman pertama Tony Sucipto dipasang sebagai bek tengah oleh Sudirman di Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, di babak perempat final melawan Barito Putera, mantan pemain Persib Bandung tersebut juga disulap jadi bek sentral dadakan karena Maman Abdurrahman mengalami cedera sebelum pertandingan.

Selain bek tengah, Sudirman juga sering menurunkan pemain 35 tahun tersebut di posisi gelandang bertahan atau jangkar tim. Posisi tersebut tentu punya karakteristik tersendiri dibanding peran sebagai seorang bek sayap.

Baca juga: Final Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Punya Permintaan untuk Persib dan Persija

Sejauh ini, apa pun tugas yang dibebankan mampu dituntaskan secara baik oleh Tony Sucipto. Tak salah jika Sudirman menjadikannya sebagai salah satu pemain inti selama Piala Menpora 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.