Kompas.com - 08/04/2021, 18:40 WIB
Bek Inter Milan asal Slowakia, Milan Skriniar (2ndL) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta di stadion San Siro di Milan pada 8 Maret 2021. MIGUEL MEDINABek Inter Milan asal Slowakia, Milan Skriniar (2ndL) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta di stadion San Siro di Milan pada 8 Maret 2021.

KOMPAS.com - Inter Milan semakin dekat untuk meraih scudetto atau juara Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Bahkan, catatan sejarah sudah mulai berpihak kepada Inter Milan yang kini berada di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 71 poin dari 29 pertandingan.

Keberpihakan sejarah kepada Inter Milan terwujud lewat keunggulan poin yang mereka miliki atas rival sekota sekaligus pesaing terdekatnya di papan klasemen Liga Italia, AC Milan.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 60 poin dari 29 laga.

Baca juga: Klasemen Liga Italia - Inter Tak Goyah, Juventus Ancam AC Milan

Artinya, selisih poin antara Inter dan AC Milan kini mencapai 11 angka.

Inter Milan berhasil memperlebar selisih poin menjadi 11 angka berkat kemenangan terakhir atas Sassuolo pada Rabu (7/4/2021).

Pada laga tersebut, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1.

Mereka mampu memaksimalkan peluang yang lahir setelah pesaing terdekatnya, AC Milan, ditahan imbang Sampdoria pada Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: AC Milan Vs Sampdoria, Penyebab Rossoneri Gagal Menang Lawan 10 Pemain

Bagi Inter, keunggulan 11 poin atas AC Milan menjadi salah satu sinyal positif dalam perjuangan meraih scudetto musim 2020-2021.

Sejarah sudah berpihak kepada Inter Milan karena berdasarkan data yang ditulis Calcio Mercato, tidak ada pemimpin klasemen Liga Italia yang gagal meraih scudetto setelah unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X