Debut bareng Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Dijuluki Park Ji-Sung dari Indonesia

Kompas.com - 06/04/2021, 08:30 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021). KLEAGUE.comAksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021).

KOMPAS.com - Asnawi Mangkualam mendapatkan julukan baru, yakni Park Ji-Sung dari Indonesia.

Julukan itu diberikan media Korea Selatan, KBS News 9, mengomentari debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC di K-League 2.

Asnawi Mangkualam menandai kariernya di Liga Korea Selatan saat turun pada pertandingan Ansan Greeners FC melawan Busan IPark pada Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Debut Liga bareng Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Disanjung Pelatih

Pemain timnas Indonesia itu bermain selama 61 menit dan dimainkan sejak awal laga.

Sayangnya, debut Asnawi Mangkualam di K-League 2 tidak berlangsung manis.

The Green Wolves - julukan Ansan Greeners FC - hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Busan IPark setelah sebelumnya unggul 1-0 lewat gol Cho Geun-joo pada menit ke-42.

Gol pemain Busan IPark, Jung Hoon-sung, pada menit ke-66 menjadi petaka yang membuyarkan kemenangan bagi Ansan Greeners FC.

Atas hasil tersebut, Ansan Greeners saat ini bertengger di posisi kedua klasemen K-League 2, terpaut efektivitas gol dari sang pemuncak klasemen, Seoul E-land.

Debut Asnawi Mangkualam di K-League pun menarik perhatian banyak pihak, bahkan sebelum laga dimulai.

Baik media lokal Korea Selatan, media Tanah Air, hingga AFC turut menyoroti debut sang anak asuh Shin Tae-yong di timnas Indonesia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X