Kata-kata Pertama Cristiano Ronaldo Usai Bantu Portugal Bungkam Luksemburg

Kompas.com - 31/03/2021, 08:30 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Josy-Barthel, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. AFP/JOHN THYSPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Josy-Barthel, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menuliskan sesuatu di media sosial pribadinya setelah Portugal membungkam Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Portugal mencuri tiga poin dari kandang Luksemburg pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Josy Barthel itu, Seleccao das Quinas menang 3-1 atas Luksemburg.

Portugal sempat tertinggal lebih dulu oleh gol tuan rumah yang dicetak Gerson Rodrigues pada menit ke-30.

Namun, Portugal langsung membalasnya dengan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Diogo Jota (45+2'), Cristiano Ronaldo (50'), dan Joao Palhinha (80').

Baca juga: Luksemburg Vs Portugal, Akhirnya Cristiano Ronaldo Cetak Gol Lagi

Kemenangan ini mengantarkan Portugal ke puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Poin Portugal sama dengan Serbia di peringkat kedua, tetapi mereka berhak menduduki singgasana karena unggul selish gol.

Selepas pertandingan, Cristiano Ronaldo menilai bahwa kemenangan atas Luksemburg sangat penting untuk Portugal.

"Kemenangan penting menuju tujuan kita. Selamat, Tim!" tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya dalam bahasa Portugal. 

Unggahan Cristiano Ronaldo usai Portugal menang 3-1 atas Luksemburg pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 20022 Zona Eropa, Rabu (31/3/2021). Tangkapan Layar @cristiano Unggahan Cristiano Ronaldo usai Portugal menang 3-1 atas Luksemburg pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 20022 Zona Eropa, Rabu (31/3/2021).

Hasil positif ini juga menjadi obat kecewa Portugal yang sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Serbia.

Baca juga: Bintang Man United Ledek Gol Hantu Ronaldo, Seret Bruno Fernandes

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X